Bupati Sanggau Paolus Hadi Membuka Kegiatan Sosialisasi Kewaspadaan Dini Potensi Konflik Dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Kabupaten Sanggau Tahun 2022. | Daranante -->

29 Maret 2022

Bupati Sanggau Paolus Hadi Membuka Kegiatan Sosialisasi Kewaspadaan Dini Potensi Konflik Dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Kabupaten Sanggau Tahun 2022.

Bupati Sanggau Paolus Hadi Membuka Kegiatan Sosialisasi Kewaspadaan Dini Potensi Konflik Dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Kabupaten Sanggau Tahun 2022.

BorneoTribun.com Sanggau, Kalbar - Kegiatan Sosialisasi Kewaspadaan Dini Potensi Konflik dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Kabupaten Sanggau Tahun 2022. Kegiatan rapat sosialisasi dibuka oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si., pada hari Selasa 29 Maret 2022 pukul 09.00 Wib, bertempat di lantai 1 ruang rapat kantor Bupati Sanggau, jalan Jend. Sudirman Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

Bupati Sanggau Paolus Hadi dalam sambutannya mengatakan bahwa
pilkades merupakan program pemerintah dalam negeri.

"Pilkades merupakan program pemerintah dalam negeri, dan saya ucapkan  terimakasih atas penyelenggaraanya," ucapnya.

Kita Sudah pernah bahkan sering menyelenggarakan pilkades dan bisa berjalan dengan sukses dan aman, harapan saya Pilkades kali ini juga berjalan dengan lancar dan aman," harapnya.

"Calon kades harus paham dengan aturan Permendagri dan Perbup tentang aturan main pilkades, jangan ada kisi-kisi dan janji-janji politik berlebihan," ingatnya.

Jangan ada politik praktis dan licik apabila ketahuan akan ada sangsi dan tentunya akan berhadapan dengan aparat keamanan polres dan Kodim nantinya. Untuk penyelenggara harus netral, berlakulah adil, bertugas dengan baik di lapangan, jangan membuat ribut karena kita semua keluarga dan sahabat, jalani dengan normal semoga pilkades berjalan dengan lancar dan aman," himbaunya.

"Motto Sanggau Keberagaman indah dihatiku", mari kita sama sama jaga itu, selamat berkompetisi.

Hadir dalam Kegiatan Sosialisasi Kewaspadaan Dini Potensi Konflik dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak Kabupaten Sanggau Tahun 2022, Dandim 1204 / Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K., Kasi Intel Kejari Sanggau Fredi Wiryawan, S.H., Kakan Kesbangpol Sanggau Antonius, S.Sos., Danramil Kapuas Kpt Inf Eko prasetyo, Danramil Parindu Kpt inf Hadi kusworo, Pasi Intel Kodim 1204 / Sanggau Kpt Inf Saiful Husna, Kasat Intel Polres Sanggau Iptu Suhartoto, Kapolsek Mukok IPDA Suharyanto, Kadis Dukcapil Eduardus Evald, S.Sos., Asisten Pemerintahan hukum dan Ham Setda Sanggau Yakobus, Kadis Pemdes Sanggau Alian, para calon Kades dari 3 Kecamatan, Panitia dan penyelenggara pilkades.

Kepala kantor Kesbangpol, dalam sambutanya mengatakan bahwa pada masa kampanye biasanya masing-masing calon menyampaikan visi-misi.

"Masa kampanye biasanya masing-masing calon menyampaikan visi misi dan program kerja, dan itu biasanya akan berdampak pada gesekan pada sesama calon dan masyarakat oleh sebab itu untuk mengantisipasi dan menghadapi hal tersebut Pemda memberikan sosialisasi pemahaman kepada para calon kades karena kondusifitas dan keamanan masyarakat lebih diutamakan," ucapnya.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan dalam sambutanya mengatakan bahwa Polres Sanggau siap mengamankan Pilkades 2022 dari mulai pendaftaran sampai dengan pelantikan.
 
"Saya mengajak kepada seluruh calon kepala Desa supaya tertib dan harmonis dalam kompetisi ini dan jangan sombong apabila terpilih menjadi kepala Desa, disarankan memakai jalur resmi dan demokratis," ujaknya.
 
"Dalam kompetisi pastinya ada menang dan kalah mari kita sama sama sukseskan Pilkades ini dengan lancar dan aman," ucapnya.

Dandim 1204 / Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa Kodim 1204 / Sanggau siap mengamankan Pilkades 2022.

"Harapan kami Pilkades berjalan sesuai harapan, damai dan aman siap menang dan siap kalah, siapapun yang menang kita harus saling mendukung. Kita bantu dengan peran kita untuk menghindari konflik dan benturan sesama kita dan lain kubu, sehingga pilkades bisa berjalan dengan lancar dan aman," harapnya. 

Adapun Pilkades tahun ini di bagi 3 zona yaitu, zona pertama kecamatan Kapuas, zona kedua kecamatan mukok, dan zona ketiga kecamatan parindu dan zona berikutnya Tayan hilir, balai karangan,Toba, Sekayam, Jangkang dan Kembayan.

Selanjutnya pengucapan Deklarasi dan penandatanganan naskah Deklarasi yang dipimpin Mahatir Muhamad.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar