PT. Bumi Tata Lestari Perbaiki Jalan Negara Balai Karangan-Malenggang Yang Rusak | Daranante -->

16 Desember 2021

PT. Bumi Tata Lestari Perbaiki Jalan Negara Balai Karangan-Malenggang Yang Rusak

PT. Bumi Tata Lestari Perbaiki Jalan Negara Antara Balai Karangan-Malenggang Yang Rusak.  
BorneoTribun.com Sanggau, Kalbar- Salah satu perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit yang terletak di Desa Melenggang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalbar, melakukan perbaikan jalan dengan penimbunan dan pengerasan menggunakan alat berat.

Dimana salah satunya perusahan kelapa sawit tersebut adalah PT. Bumi Tata Lestari (BTL) secara rutin melakukan perbaikan ruas jalan negara yang terletak di Balai Karangan-Malenggang Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalbar. 

Tak melulu berpikir cuan dan menghasilkan pundi keuntungan, namun PT. Bumi Tata Lestari (BTL)
dengan maksud dan tujuan antara lain, agar lalu lintas masyarakat tidak terhambat atau terganggu dengan adanya kerusakan jalan

yang ada. Tujuannya tetap menjaga berbagai aspek sosial, lingkungan (environmental) serta peningkatan perekonomian bagi masyarakat di wilayah sekitar perusahaan beroperasi. 

"Ya, selama ini kami secara rutin turut serta melakukan perbaikan-perbaikan  ruas jalan negara. Belum lama ini juga, PT. BTL bersama-sama Forkopimcam Sekayam, melakukan perbaikan ruas jalan negara Balai Karangan-Malenggang," ungkap Manager PT BTL, Foul Rossi Hutasoit kepada redaksi, Kamis 16 Desember 2021.

Dengan kata lain, tak hanya concern terhadap faktor ekonomi, Foul Rossi Hutasoit menyatakan, perusahaannya juga peduli terhadap aspek sosial dan berkelanjutan dengan menjamin kualitas kehidupan lingkungan yang lebih baik dalam arti luas.

"Sehingga perekonomian masyarakat yang melintasi jalan tersebut tetap berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Hasan Pasaribu selaku supplier TBS dari PT. BTL menjelaskan, adapun perbaikan itu dilakukan pada sejumlah titik jalan yang berlubang serta bergelombang. Dimana menurutnya jika kerusakan tersebut dibiarkan berlarut-larut, maka dapat menghambat lalu lintas masyarakat sebagai pengguna jalan, baik kendaraan roda dua maupun angkutan muatan orang dan barang.

"Untuk itu perbaikan rutin ini akan terus dilakukan, demi kenyamanan semua pihak, terutama masyarakat pengguna jalan" ujarnya.

Sementara itu, Edison Maulaia selaku Komersil PT. BTL mengharapkan, dengan adanya aksi sosial yang dilakukan pihaknya ini, kehadiran perusahaan di tengah-tengah masyarakat dapat semakin diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Kami PT. BTL terus berupaya memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, terutama yang berada di lingkungan perusahaan, baik secara ekonomi, sosial, maupun kebudayaan," ujarnya.


Aksi sosial yang dilakukan PT. BTL ini pun turut mendapat apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya AIPTU MP Harahap, dari Polsek Sekayam. Ia menyampaikan, pihaknya sangat mendukung upaya perbaikan jalan yang dilakukan PT. BTL bersama Forkopimcam Sekayam.

"Kami dari Kepolisian Sektor Sekayam siap bekerjasama demi kepentingan yang lebih luas," ucapnya.

Dilain pihak, Mantan Camat Sekayam, Siahaan mengatakan, kehadiran perusahaan dalam persoalan sosial seperti memperbaiki jalan negara yang rusak merupakan tambahan kontribusi nyata yang diberikan.

"Sesuai harapan kita bersama, bahwa perusahaan dapat memberikan kesejahteraan serta bisa memberikan  kontribusi baik secara langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat juga pemerintahan," ujarnya. 

Sumber: Wan
Editor: Libertus

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar