Paolus Hadi Menyerahan SK pengangkatan CPNS Formasi 2012 Di Lingkungan Pemkab Sanggau | Daranante -->

28 April 2022

Paolus Hadi Menyerahan SK pengangkatan CPNS Formasi 2012 Di Lingkungan Pemkab Sanggau

Paolus Hadi Menyerahan SK pengangkatan CPNS Formasi 2012 Di Lingkungan Pemkab Sanggau.
BorneoTribun.com Sanggau, Kalbar - 
Bupati Sanggau Paolus Hadi, penyerahan SK pengangkatan CPNS secara simbolis di  lakukan di Halaman Depan Kantor Bupati Sanggau, pada Rabu 27 April 2021.

Sebayak 212 CPNS formasi tahun 2021 menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan oleh Bupati Sanggau.

Hadir dalam acara penyerahan SK tersebut Sekda Kabupaten Sanggau Kukuh Triyatmaka, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau Syafriansyah, para peserta 212 CPNS, dan tamu undangan.

Bupati Sanggau Paolus Hadi berharap dengan pengangkatan 121 CPNS akan mendorong Pemkab Sanggau ke arah yang lebih baik lagi.

"Pengangkatan ini adalah awal dimulainya perjalanan karir mereka sebagai ASN di lingkungan pemkab Sanggau, saya berharap mereka semua dapat bekerja bersunggung sungguh di tempatnya dalam bidangnya masing masing," ungkap Bupati Sanggau.

“Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi 212 orang peserta CPNS yang telah dinyatakan lulus seleksi untuk formasi tahun 2021. Karena untuk pertama kali diangkat menjadi CPNS yang merupakan abdi negara untuk melayani masyarakat di Kabupaten Sanggau,” jelasnya

Menurut Hadi, CPNS agar selalu taat terhadap peraturan penundang-undangan yang berlaku. 

“Seorang ASN, harus taat dan patuh pada peraturan perundang-undangan yang berlaku di negri ini, selain itu ASN memiliki tanggung jawab penuh di dalam pekerjaanya, harus bisa membedakan mana hak dan mana itu kewajiban sebagai seorang ANS," serunya.

Paolus Hadi meyebut, ASN harus memiliki pemikiran yang inovatif,  karena ASN merupakan motor penggerak dalam menjalankan tugas kepemerintahan.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau Herkulanus mengatakan, seleksi penerimaan CPNS Kabupaten Sanggau tahun 2021, Pemkab Sanggau mendapat jatah 223 formasi. Namun dari jumlah formasi itu, ada 11 formasi yang tidak ada pelamarnya, ke 11 formasi yang kosong itu meliputi dari tenaga ahli.

Herkulanus menyebut CPNS formasi 2021 didominasi oleh tenaga penyuluh pertanian, perkebunan dan tenaga kesehatan, baik itu dokter, perawat maupun bidan. Sedangkan lainnya adalah tenaga-tenaga teknis administratif yang akan bertugas di perangkat daerah di lingkungan Pemkab Sanggau.

“Seleksi CPNS di lingkungan Pemkab Sanggau tahun 2021 diikuti 2.775 peserta. Sementara peserta yang dinyatakan lulus seleksi, diangkat sebagai CPNS dan menerima SK pengangkatan pada hari ini berjumlah sebanyak 212 orang,” terangnya.

(Libertus)




*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar