Seminar Binmas Pioner, Guna Mendorong Perekonomian Masyarakat di Desa Binaannya | Daranante -->

23 September 2021

Seminar Binmas Pioner, Guna Mendorong Perekonomian Masyarakat di Desa Binaannya

Dit Binmas Polda Kalbar Menggelar Seminar Binmas Pioner Bagi Para Bhabinkamtibmas di Jajarannya.

BorneoTribun.com PONTIANAK, KALBAR –  Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Kalimantan Barat mengadakan kegiatan seminar Binmas Pioner bagi para Bhabinkamtibmas di jajaran dengan mengusung tema “Membekali Kemampuan Bhabinkamtibmas Dalam Memanfaatkan Kelapa dan Turunnya Guna Menopang Perekonomian Masyarakat Desa Dimasa Pandemi Covid-19”.

Dengan jumlah peserta sebanyak 32 peserta yaitu para Bhabinkamtibmas dari Polres Kubu Raya, Mempawah dan Polresta Pontianak Kota hadir dalam acara seminar tersebut. Bertempat di hotel Harmony Pontianak, Kamis (23/9).

“Hari ini Dit Binmas Polda Kalbar menggelar seminar Binmas Pioner terhadap para Bhabinkamtibmas jajaran. Kami mengundang dua narasumber dari Dinas Perkebunan dan dari pihak swasta,” kata Wadir Binmas Polda Kalbar AKBP Drs. M. Nasir saat membuka kegiatan seminar mewakili Dir Binmas Polda Kalbar.

Semiinar Binmas Pioner ini berhubungan dengan bagaimana kita memanfaatkan kelapa. Memberdayakan masyarakat yang ada pohon kelapanya.

“Diharapkan para Bhabinkamtibmas mengerti kegiatan Binmas Pioner kelapa ini dan mengajak warganya untuk menanam atau memelihara kelapa yang sudah ada untuk diolah menjadi koprak putih yang harganya lebih mahal, sehingga masyarakat akan lebih sejahtera,” jelasnya.
 
Oleh karena itu, masyarakat yang sejahtera dia akan memenuhi kebutuhan hidupnya dan tidak akan melanggar aturan. Ketertiban masyarakat khususnya di desa tersebut menjadi aman dan kondusif.

“Para Bhabinkamtibmas mampu untuk mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat di desa binaannya dengan memberikan pengetahuan tentang pemanfaatan hasil bumi,” tutupnya.

Penulis : Bripda Juni
Editor: Libertus

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar