Sosialisasi RAN PASTI di Kabupaten Sanggau Dan Pembentukan TPPS | Daranante -->

20 Januari 2022

Sosialisasi RAN PASTI di Kabupaten Sanggau Dan Pembentukan TPPS

Sosialisasi RAN PASTI di Kabupaten Sanggau Dan Pembentukan TPPS.

BorneoTribun.com Sanggau, Kalbar- Sosialisasi Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Stunting Indonesia (RAN PASTI) dan Pembentukan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) telah di gelar. Acara berlangsung di Ruang Musyawarah Lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, jalan Jend. Sudirman, Kelurahan Ilir Kota, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, pada Rabu 19 Januari 2022.

Acara itu di hadiri oleh Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, Sekertaris BKKBN Provinsi Kalbar Abdul Rahman, Anggota DPRD Sanggau Yeremias Marsilinus, Pasiter Kodim 1204/Sanggau Kapten Inf Eko Prasetyo Widodo, Kasat Binmas Polres Sanggau Akp Priyono. Kasi Intel Kejari Sanggau Fredi Wiryawan, Kapala Dinas Sosial Kabupaten Sanggau Drs. Aloysius Yanto, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Arita Apolina, Kepala OPD Kabupaten Sanggau berserta Camat Se-kabupaten Sanggau melalui virtual. 

Dalam penyampaianya Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot mengatakan secara khusus sejak dilakukan peraturan Pemerintah, Kabupaten Sanggau telah bersama-sama bersinergi melakukan beberapa langkah dalam menangani stunting tersebut.

"Menindak lanjuti upaya Pemerintah dalam menangani stunting yang menjadi isu Nasional kita harus melaksanakannya secara bersama-sama dan saling bersinergi melakukan beberapa langkah dalam menangani stunting tersebut," ucap Yohans Ontot.

Yohanes Ontot berpesan data stunting harus dibuat secara valid dan benar agar program dapat tepat sasaran, harus di lakukan struktur bersama dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa sehingga dapat dibuat maping di 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sanggau ini. 

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini, yang menjadi target Nasional dalam menangani stunting dapat teratasi dengan baik," ucapnya.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar