Penutupan Workshop ASN Se-Kabupaten Sanggau | Daranante -->

15 November 2021

Penutupan Workshop ASN Se-Kabupaten Sanggau

Penutupan Workshop ASN Se-Kabupaten Sanggau.

BorneoTribun.com SANGGAU - Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si menghadiri Penutupan Workshop ASN Se-Kabupaten Sanggau Dengan Tema "Peningkatan Kapasitas Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau tentang Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Daerah", di laksanakan di Aula Hotel Gajah Mada, Pontianak, Kalimantan barat, pada 13 November 2021.

Turut hadir Dalam Penutupan Workshop tersebut Ketua Pusaka Indonesia (Pusat Studi dan Peningkatan Kapasitas) Kalbar Gok Manna Sinaga, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau Kukuh Triyatmaka, Kepala Inspektur Kabupaten Sanggau Eka Pria Saputra, serta Para ASN.

Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Workshop yang diselenggarakan merupakan bentuk pelatihan bagi para ASN untuk meningkatkan studi serta kapasitas mereka sebagai bekal melaksanakan tugas dan fungsinya dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Tentunya pemerintah memberikan ruang kepada setiap pegawai ini untuk berinovasi dalam peningkatan kapasitasnya. Peningkatan kapasitas kemampuan ASN ini harus dibekali dengan kemampuan khusus sesuai dengan bidangnya masing-masing,”ucap Yohanes Ontot.

Kemudian Wakil Bupati Sanggau juga mengingatkan bahwa dalam suatu pelatihan, ASN dituntut untuk lebih serius dan memaknai ilmu serta pengalaman yg diberikan agar apa yg menjadi tujuan dari pelatihan tersebut dapat direalisasikan dengan semestinya,”ujar Yohanes Ontot.

“Dengan adanya peningkatan ini harusnya para ASN ini mempunyai kemampuan yg membehuni agar mampu menggunakan ilmu yg didapat sesuai dengan tugas nya. Namun pada kenyataan masih banyak yg kita lihat kualitas serta kuantitas ASN yg telah mendapatkan Bimtek atau Pelatihan ini belum cukup dan masih sama saja kemampuan nya,” lanjut Wakil Bupati Sanggau.

Selanjutnya Wakil Bupati Sanggau menyampaikan harapannya sekaligus menutup Workshop tersebut. Beliau menyampaikan bahwa Workshop ini bisa menjadi wadah dan pengalaman bagi ASN untuk lebih berintegritas dan berkualitas. Beliau berharap para ASN yg mengikuti Workshop dapat mengembangkan intelektualnya agar mampu menjadi agen perubahan serta agen pembangunan tentunya memiliki kredibilitas yang tinggi serta mampu melindungi semua kebijakan pemerintah yang tentunya dengan prinsip rasionalitas dan cerdas. 

"Harapan kita bahwa dengan semakin banyak nya bimtek atau peningkatan kapasitas serta kemampuan ini para ASN mampu untuk melahirkan pemimpin atau para ASN yg berintegritas dan berkualitas. Semoga dengan adanya Workshop ini dapat menambah intelektual, Kapasitas serta kualitas bapak ibu sekalian agar kita semua benar-benar mampu menjadi agen perubahan dan agen pembangunan. Bapak Ibu sekalian yg dipercayakan oleh negara Harus tampil secara Kredibel memiliki kemampuan untuk mengamankan semua kebijakan pemerintah daerah serta mampu berargumentasi dan melindungi ketika ada sebuah persoalan dengan rasional dan cerdas,"tutupnya.

(Diskominfo Sanggau)
Editor: Libertus

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar