Apel Gelar Operasi Zebra Kapuas 2021, Ini Pesan Penting Wakapolda Kalbar | Daranante -->

15 November 2021

Apel Gelar Operasi Zebra Kapuas 2021, Ini Pesan Penting Wakapolda Kalbar

Wakapolda Kalbar Pimpin Apel Gelar Operasi Zebra Kapuas 2021.

BorneoTribun.com PONTIANAK, KALBAR – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Kapuas 2021 di Lapangan Jananuraga, Senin (15/11).

Operasi ini akan dilaksanakan selama dua pekan, mulai 15-28 November mendatang.

Sebanyak 700 personel Polda Kalbar beserta jajaran melaksanakan apel gelar Operasi Zebra Kapuas 2021 secara serentak .

Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin menjelaskan di tengah pandemi Covid-19 ini kita masih melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Kapuas tahun 2021.

Apel gelar pasukan ini mengusung tema “Melalui Operasi Zebra 2021 Kita Wujudkan Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas), Serta Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dengan Meningkatkan Disiplin Masyarakat Dalam Menggunakan Protokol Kesehatan Khususnya Di Wilayah Hukum Polda Kalbar”. 

“Operasi ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel, sarana prasarana serta pendukung lainnya sehinnga kegiatan operasi dapat berjalan optimal dan berhasil sesuai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Untuk menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas perlu dilakukan koordinasi antar instansi pemerintah, sinergi antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan solusi atas semua permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan.

Asep mengungkpkan tujuan dilaksanakan Operasi Zebra Kapuas 2021 yaitu, pertama meningkatnya disiplin masyarakat di jalan raya, kedua meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, ketiga menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, keempat meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalulintas.

“Terakhir terwujudnya situasi Kamsebtilcar Lantas menjelang perayaan natal dan tahun baru,” kata Wakapolda Kalbar.

Asep juga menyampaikan beberapa penekanan untuk dilaksanakan selama operasi zebra ini. Pertama tingkatkan ketakwaan terhadap tuhan yang maha esa, kedua jaga keselamatan diri saudara-saudara dan orang lain selama melaksanakan operasi, ketiga bertindak tegas namun tetap humanis terhadap setiap pelanggaran yang ditemukan selama operasi.

Ini operasi kemanusiaan bagaimana kita wujudkan Kamtibmas dan oleh karena itu Wakapolda Kalbar berharap dalam pelaksanaan Operasi Zebra ini tidak ada wawancara, bukan tidak boleh melanggar disiplin lalulintas, bukan hanya masyarakat yang kita tegakkan disiplin dalam hal ini meyakinkan bahwa operasi ini dilakukan dengan tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh para petugas yang terlibat di lapangan.

Penulis : Bripda Juni
Editor: Libertus

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar