Sanggau Targetkan 48000 Dosis Vaksin Anak Usia 6 -11 Tahun Vaksinasi Serentak se-Kalbar. | Daranante -->

18 Januari 2022

Sanggau Targetkan 48000 Dosis Vaksin Anak Usia 6 -11 Tahun Vaksinasi Serentak se-Kalbar.

Sanggau Targetkan 48000 Dosis Vaksin Anak Usia 6 -11 Tahun Vaksinasi Serentak  se-Kalbar.

BorneoTribun.com Sanggau, Kalbar- Pelaksanaan vaksin untuk anak-anak usia 6 sampai 11 tahun,
yang dilaksanakan secara serentak se-Kalimantan Barat. Kegiatan di buka oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., 

Untuk Kabupaten Sanggau vaksinasi dilaksanakan di dua Sekolah, diantaranya;
SD Swasta Paroki Katedral Sanggau dan SDN 04 Sanggau. Kegiatan Vaksinasi tersebut di hadiri oleh orang nomor satu di  Bumi Daranante, Paolus Hadi, S.IP., M.Si., bersama Forkompimda untuk menyaksikan secara langsung kegiatan tersebut.

Untuk acar Pembukaan Vaksinasi anak usia 6-11 tahu yang disaksikan Bupati Sanggau Paolus Hadi berlangsung di SD Swasta Paroki Katedral Sanggau, di jalan Jend. Sudirman No. 05, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar pada Selasa 18 Januari 2022.

"Pada hari ini ada dua tempat yang menyelenggarakan Vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun, yaitu di SD Swasta Paroki Katedral dan SDN 04 Sanggau," ungkap Bupati Sanggau Paolus Hadi.

"Untuk SD Swasta Paroki Katedral ada 50 dosis vaksin yang akan di suntikan ke anak, dan 50 dosis lagi untuk ke Sekolah SDN 04 Sanggau, jadi hari ini genap 100 dosis vaksin yang segera di bagikan," ucapnya.

Lebih lanjut Paolus Hadi jelaskan, untuk target vaksin di Sanggau ada 48000 orang anak, dan kita berharap ada percepatan pengiriman vaksinya ke Sanggau.

"Karena kita sudah sampaikan ke pada pak Gubernur bahwa kegiatan vaksin yang digunakan saat ini kita masih menggunakan Vaksin Sinovac untuk dewasa, stok dari vaksin tahap dua yang masih ada", ungkap PH.

"Kita semua berharap dalam waktu dekat ini, semoga pendistribisian vaksin ke Sanggau dapat terealisasikan secepatnya, supaya target vaksinasi untuk 48000 anak dapat berjalan seperti mana yang kita harapkan," Harapnya.

Paolus Hadi berpesan kepada orang tua agar jangan sungkan membawa anaknya untuk Vaksinasi, dan mendukung program pemerintah jangan lagi mau mendengar berita Hoax. 

"Karena kita semua perduli akan kesehatan anak, supaya mereka tidak mudah terkontaminasi Covid-19 dan menjalankan hidup dengan sehat," pesannya.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar