Raih Opini WTP Ke 7 kalinya Pemerintah Kabupaten Sanggau Kembali Ukir Sejarah | Daranante -->

23 November 2021

Raih Opini WTP Ke 7 kalinya Pemerintah Kabupaten Sanggau Kembali Ukir Sejarah

Raih Opini WTP  Ke 7 kalinya Pemerintah Kabupaten Sanggau Kembali Ukir Sejarah.


BorneoTribun.com SANGGAU Kalbar- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut dari Menteri Keuangan Republik Indonesia atas keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020.

Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat, Imik Eko Putro kepada Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP., M.Si., bertempat di Ruang Kerja Bupati Sanggau, Selasa (23/11/2021).
Bupati Sanggau Paolus Hadi Saat Menerima Penghargaan Dari Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat, Imik Eko Putro.


Usai menerima penghargaan, Bupati Sanggau Paolus Hadi Ketika diwawancarai menyampaikan yang dimana dirinya di dampingi Sekretaris Daerah dan beberapa OPD yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan menerima kunjungan dari Bapak Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat.

“Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat, Imik Eko Putro menyerahkan penghargaan dari Kementerian Keuangan bahwa untuk memastikan Kabupaten Sanggau ini yang ketujuh kalinya berturut-turut meraih Opini WTP. Puji Tuhan tentu ini menjadi penyemangat untuk kita terus memperkuat bagaimana pengelolaan keuangan yang baik,” ujar Bupati Sanggau.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi juga sampaikan tentu masih ada catatan yang tadi juga beliau ingatkan supaya terus untuk mengurangi catatan tersebut.

“Kita raih WTP, akan tetapi masih ada catatan penting yang harus terus kita olah untuk lebih baik lagi kedepan, artinya kualitasnya. WTP inikan indikasi bahwa Kabupaten Sanggau dalam mempertanggungjawabkan pengelolaan keuangannya itu baik dan sesuai dengan peraturan pemerintah yang ada. Sehingga kita disebutlah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), mudah-mudahan kita dapat mempertahankan dan terus kita dorong agar kualitas WTPnya semakin lebih baik. Tentu ini penting karena ketika kita melakukan itu kita betul-betul real adalam pengelolaan keuangan dan ini tentu berindikasi juga bahwa keuangan kita betul-betul kita manfaatkan untuk kepentingan masyarakat,” tutur Bupati, Paolus Hadi.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat, Imik Eko Putro menyampaikan dalam kedatangannya ke Kabupaten Sanggau dalam rangka menemui Bapak Bupati Sanggau.

“Dalam rangka ingin menyampaikan penghargaan yaitu Opini WTP yang ketujuhkali yang diraih oleh Kabupaten Sanggau. Kami berikan apresiasi dan penghargaan atas capaian yang telah diraih oleh Kabupaten Sanggau. Harapan kami adalah capaian yang sudah diraih ini kedepan semakin ditingkatkan kualitasnya,” kata Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat, Imik Eko Putro.

Misi kami kesini, lanjut dikatakan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat, Imik Eko Putro mengharapkan ada komunikasi, koordinasi, kolaborasi antara Kanwil Ditjen Perbendaharaan, KPPN Sanggau dengan Kabupaten Sanggau ini.

“Guna untuk semakin meningkatkan kualitas dalam pengelolaan laporan keuangan untuk periode di tahun-tahun berikutnya. Dengan demikian misi ini akan membuat laporan keuangan yang dihasilkan oleh Kabupaten Sanggau atau pemerintah daerah agar semakin baik. Selain itu, kami juga melakukan misi pembinaan dalam konteks pelaksanaan anggaran, karena ada transfer ke daerah dan Dana Desa khususnya Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa yang disalurkan oleh KPPN Sanggau. Kami melihat progresnya bagus, sehingga ini menjadi catatan-catatan kami untuk terus dijaga,” ucapnya.

(Diskominfo Sanggau)
Editor: Libertus

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar