Gebyar Vaksin Covid-19 Dalam Rangka Hari Guru Nasional Tahun 2021 Dan HUT Ke-76 PGRI | Daranante -->

23 November 2021

Gebyar Vaksin Covid-19 Dalam Rangka Hari Guru Nasional Tahun 2021 Dan HUT Ke-76 PGRI

Gebyar Vaksin Covid-19 Dalam Rangka Hari Guru Nasional Tahun 2021 Dan HUT Ke-76 PGRI.

BorneoTribun.com Sanggau, Kalbar- Bupati Sanggau Paulus Hadi S.IP., M.Si., mengunjungi kegiatan Gebyar vaksin Covid-19 dalam rangka hari guru nasional tahun 2021 dan HUT ke-76 persatuan guru republik Indonesia. Dilaksanakan di SMPN 1 Sanggau, jalan K.H. Dewantara, Kelurahan Tanjung Sekayam, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, pada 23 November 2021.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga
Wakil Bupati Drs.Yohanes Otot M.Si., Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan .S.I.K., Dandim 1294/Sgu diwakilkan oleh Pasipers Mayor kav Yudianto, Kadinkes Ginting, S.Si,. Apt., M.K.M., dan para pejabat lainnya.

Bupati Sanggau Paulus Hadi S.IP., M.Si., mengatakan akan memaksimalkan vaksinasi Covid-19 tersebut.

"Kami selaku pemerintah daerah akan memaksimalkan vaksinasi Covid-19 tersebut dapat diselesaikan dengan cepat terutama untuk anak- anak sekolah, dalam hal tersebut pendidikan kita sekarang semakin terbelakang yang terpengaruh oleh sistem sekolah online," ucap Bupati Sanggau.

"Saya akan berusaha dan kita semua berdoa semoga Covid-19 cepat berakhir agar kita bisa beraktivitas seperti sebelumnya, penargetan kita dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut agar tahun 2022 kita bisa masuk sekolah tatap muka, siswa mau pun guru nya," ungkapnya.

"Untuk sekolah-sekolah yang berada di pedalaman sudah kita lakukan penyesuaian untuk dilakukan vaksinasi Covid-19 oleh Puskesmas setempat, dan akan kita perbantukan tenaga kesehatan dari kota ke kampung, dalam hal tersebut kita harus menjemput bola bukan kita yang menunggu bola datang, dikarenakan masyarakat dikampung terkendala oleh akses jalan yang rusak dan jarak tempuh yang jauh untuk ke kota Sanggau," tegasnya.

"Menurut data dari dinas kesehatan para guru yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu dan siswa sampai hari ini jumlah yang belum vaksin kurang lebih 10.000 orang dalam lingkup kabupaten Sanggau di 15 Kecamatan," ucapnya.

"Saya minta gebyar ini dilakukan di saat ulang tahun PGRI itu sendiri maupun ulang tahun guru nasional, memang pasti akan terus berjalan tidak bisa 1 hari ini, langsung kita bilang targetkan, harapan kita di Desember ini bisa tuntas sehingga harapan saya tahun ajaran baru ke depan itu sudah selesai divaksin semua," harapannya.

"Bagi siswa yang bergejala pasti akan di tracking dan yang lain yang berada disekitarnya akan segera kita lakukan pengecekan agar menghindari penyebaran Covid-19 tersebut, kalau kita tidak bergejala tapi kita sehat itu penting, tapi kalau udah mulai masuk rumah sakit periksa dengan cara ditracking siapa di sekitarnya," ucapnya.
  
"Terima kasih kepada kepala sekolah SMPN 1 sekaligus juga ketua PGRI dan bapak ibu guru di sini sukses dan menjadi panutan para siswa untuk belajar.
Kepada rekan-rekan kita guru SMPN 1 Sanggau, saya ucapkan selamat hari guru Nasional tahun 2021 dan HUT ke-76 persatuan guru republik Indonesia," tutupnya.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar