Bupati Sanggau Terima Bantuan Dari MADN dan DAD Kalbar | Daranante -->

24 November 2021

Bupati Sanggau Terima Bantuan Dari MADN dan DAD Kalbar

Bupati Sanggau Paolus Hadi Menerima Bantuan Dari MADN dan DAD Kalbar.

BorneoTribun.com Sanggau, Kalbar-
MADN dan DAD Kalbar Salurkan 700 paket bantuan kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Sanggau, bertempat di halaman kantor Bupati Sanggau, sekitar pukul 15.00 wib, pada Rabu, 24 November 2021. 

Kedatangan rombongan Sekretaris Jenderal Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), Yakobus Kumis didampingi Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Barat, Jakius Sinyor, dan Tim Aksi Kemanusiaan di sambut langsung oleh Bupati Sanggau Paoulus Hadi di dampingi oleh Sekjen DAD Sanggau Urbanus dan Kepala BPBD Kabupaten Sanggau Siron.

Penyerahan bantuan paket sembako bantuan kepada warga terdampak banjir di serahkan oleh Sekretaris Jenderal Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), Yakobus Kumis didampingi Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Barat, Jakius Sinyor kepada Bupati Sanggau, Paolus Hadi, didepan Kantor Bupati Sanggau di serahkan secara simbolis.

"Bantuan kepada warga terdampak banjir sebanyak 700 paket bahan pokok dari Aksi Kemanusiaan Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Barat, dan Ormas/OKP Dayak diserahkan kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Sanggau. Kita serahkan kepada Pemda Sanggau, kepada Bupati Sanggau," ucap Yakobus.

Lebih lanjut, Sekretaris Jenderal Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), Yakobus Kumis menyampaikan bahwa bantuan yang dibawa ini dari berasal dari para donatur. 

"Bantuan yang dibawa ini berasal dari para donatur, dan bukan dari kami sendiri, karena yang memberikan sumbangan ini dari banyak donatur. Untuk Kabupaten Sanggau sebanyak 700 paket bantuan yang diserahkan dari total 3.850 paket bantuan," jelas Yakobus.

"Jadi kami akan menyampaikan 3.850 paket bantuan yang terdiri dari beras, mie instan, sarden dan beberapa yang lainya. Saya ucapkan terimakasih banyak juga kepada Pangdam XII/Tpr atas kendaraan yang digunakan untuk membawa bantuan ini. Sisanya akan disalurkan ke beberapa Kabupaten yang dilanda banjir," ucapnya.
Sekjen DAD Kabupaten Sanggau Urbanus Menerima Secara Simbolis Bantuan Dari MADN, DAD Provinsi Kalimantan Barat, dan Ormas/OKP Dayak.

Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diserahkan dari MADN, DAD Provinsi Kalimantan Barat, dan Ormas/OKP Dayak kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Sanggau.

"Terimakasih, saya telah menerima bantuan paket sembako bantuan kepada warga terdampak banjir ada 700 paket bantuan. Puji syukur kepada Tuhan karena partisipasi ini luar biasa. Kepedulian untuk masyarakat Sanggau. Semoga  paket bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak ada. Bantuan ini akan didistribusikan melalui BPBD Kabupaten Sanggau,"ucap Bupati Sanggau.

Lebih lanjut Bupati Sanggau meminta kepada Dewan Adat Dayak Kabupaten Sanggau untuk membantu menyalurkan bantuan tersebut.

"Dan saya meminta kepada DAD Kabupaten Sanggau untuk membantu mendistribusikan. Semoga ini berjalan lancar dan hasilnya tentu bisa dinikmati oleh masyarakat Sanggau yang terdampak. Doakan air segera terus surut dan aktivitas bisa normal kembali," ucap Bupati.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar