Penutupan MTQ ke XXIX Oleh Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot | Daranante -->

06 Oktober 2021

Penutupan MTQ ke XXIX Oleh Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot

Penyerahan Piala dan Trofi Kepada Salah Satu Peserta Pemenang Lomba oleh Kadis BMSDA Kabupaten Sanggau John Hendri

BorneoTribun.com Sanggau, Penutupan Musabah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX kabupaten Sanggau di Balai Batang Tarang, oleh Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot. Kegiatan berlangsung sejak 28 September hingga 4 Oktober 2021 lalu.

Penutupan diawali dengan pembacaan Kalam illahi oleh Juara 1Tingkat dewasa Putri atas nama Raci Lusia, dari kecamatan Bonti, dan pemukulan Beduk oleh Yohanes Ontot berlangsung di lapangan Gelora Tiong Kandang (GTK) pada Senin (4/10/2021).

Ketua LPTQ Kabupaten Sanggau
H Roni Fauzan dalam sambutannya, meski pelaksanaan ini terbatas dengan protokol kesehatan, namun pelaksanaan berjalan dengan baik interaksi sosial di antara para peserta, peserta dengan panitia serta dengan masyarakat Balai.

“Kami harapkan kegiatan ini akan semakin mengeratkan silaturahmi di antara seluruh komponen masyarakat yang dapat menyatukan kita dalam mendukung program pemerintah daerah menuju Sanggau maju dan terdepan,”ungkapnya.

“Kepada peserta yang berhasil meraih prestasi, saya berharap agar terus mengasah kemampuannya. Jangan cepat berpuas diri karena MTQ tingkat Provinsi sudah ada di depan mata. Teruslah belajar, agar dapat mengukir prestasi di tingkat provinsi bahkan tingkat nasional,” jelasnya.

Sementara Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot dalam sambutannya
selain mengucapan terima kasih kepada semua pihak, termasuk masyarakat yang telah menyukseskan MTQ XXIX tingkat Kabupaten Sanggau di Kecamatan Balai.

“Melalui gelaran MTQ ini, wabub berharap para peserta tidak hanya memiliki kemampuan menulis dan membaca Al-Quran saja, tetapi mampu memahami dan mengamal kan nilai-nilai luhur dan suci yang tertera dalam Al-Quran. Dengan mengamalkannya tentu akan melahirkan generasi yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dan ini selaras dengan program pemerintah daerah yaitu mewujudkan Sanggau maju dan terdepan,”kata Ontot.

Lebih lanjut Ontot berpesan kepada pemenang yang telah dibacakan dewan hakim supaya jagan cepat puas, manun tetap berlatih untuk ikut ke jenjang lebih tinggi demikian pula yang belum dapat juara namun tetap semangat. Saya yakin hasil penilaian dewan hakim itu sangat proporsional dan ia berada di tengah.

Ia juga mengucapkan Selamat kepada Kecamatan Meliau yang telah menjadi Juara Umum yang keTiga kalinya berturut turut sejak MTQ XXVII Sampai MTQ XXlX, sehingga Piala bergilir itu menjadi Piala tetap untuk Kecamatan Meliau.

Peringkat perolehan nilai pada MTQ
ke-XXIX, dimana Kafilah Kecamatan Meliau mengoleksi jumlah nilai 70. Kedua ditempati Kecamatan Kapuas dengan jumlah nilai 38. Peringkat ketiga diraih Kecamatan Balai dengan jumlah nilai 26, disusul Kembayan dengan jumlah nilai 24. Selanjutnya posisi kelima diraih Kecamatan Tayan Hulu dengan jumlah nilai 18,

Pemenang untuk cabang Tilawah anak putra

1 Achmad Taufik dari dari Kecamatan Mukok
2.Raka Hardian Nugraha dari Kecamatan Balai
3 Fadil Farijo dari Kecamatan Meliau
4.M.Haikal Abdillah dari Kecamatan Parindu

Pemenang untuk cabang Tilawah anak putri

1. Tiara dari Kecamatan Balai
2. Syf. Anisa dari Kecamatan Mukok
3. Riya dari Kecamatan Parindu
4. Arisa dari Kecamatan Kapuas

Remaja Putra

1.Abdul Wasyi Kecamatan Tayan Hilir
2.Hadian Pratama Kecamatan Balai
3 Depri Arizal dari Kecamatan Bonti
4. Guntur Amirudin dari Kecamatan Beduai

Remaja Putri

1.Marlinda Kecamatan Beduai
2 Siti Nurlaila dari Kecamatan Mukok
3. Umi Kalsum dari Kecamatan  Kembayan
4. Umi Hairiah dari Kecamatan Parindu.

Katagori Dewasa Putra

1.Achmad Suaid dari Kecamatan Meliau
2.Hermansyah dari Kecamatan Balai
3. Hermandi dari Kecamatan Jangkang
4.Supatdi dari Kecamatan Kapuas

Dewasa Putri

1.Raci Lusiana  dari kecamatan Bonti
2.Riska Rahmadani dari Kecamatan Meliau
3.Nur Hajijah dari Kecamatan Kembayan
4.Sari Hidayati  dari Kecamatan Kapuas.

Hadir pada penutupan tersebut Ketua LPTQ Kalbar, Ketua dan Anggota DPRD Sanggau, RajaTayan Gusti Yusri, Kadis BM-SDA Sanggau, Jhon Hendri, Kadid Perdagangan dan UKM, Kepala BPBD Sanggau diwakili Kabid Bencana Rachmad Mulyadi Forkopimda,Tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar