Bupati Sanggau Melantik 8 Pejabat Tinggi Pratama Dan 15 Pejabat Administrator di Pemkab Sanggau | Daranante -->

15 Oktober 2021

Bupati Sanggau Melantik 8 Pejabat Tinggi Pratama Dan 15 Pejabat Administrator di Pemkab Sanggau


Bupati Sanggau Paolus Hadi melantik 8 Pejabat Tinggi Pratama (eselon II) dan 15 Pejabat Administrator (eselon III) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau.

BorneoTribun.com Sanggau, Bupati Sanggau Paolus Hadi melantik 8 Pejabat Tinggi Pratama (eselon II) dan 15 Pejabat Administrator (eselon III) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau bertempat di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau, pada Jumat 15 Oktober 2021.

Pelantikan yang juga dilaksanakan secara virtual tersebut diikuti oleh jajaran Forkompimda Sanggau, Sekda Sanggau Kukuh Triyatmaka, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala BKPSDM Herkulanus HP, TP PKK, GOW dan DWP.

Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan selamat bertugas kepada pejabat yang baru dilantik.

“Kalian sudah diseleksi, hasilnya ada. Saya sudah sampaikan ke BKN dan disetujui. Saya pilih yang peringkat satu semua, karena saya punya hak memilih dan termasuk peringkat tiga, tapi saya pilih peringkat satu semua,”ungkap Bupati Sanggau.

Bupati Sanggau meminta kepada pejabat yang baru dilantik agar menjadi pemimpin yang mengayomi staff.

“Belajar terus itu kunci utama, dan jangan cepat puas dengan hasil hari ini.Tapi taati peraturan dan perundang-undangan serta saling berkoordinasi dengan Forkompimda,” terang Bupati Sanggau, Paolus Hadi.


Adapun delapan nama Pejabat Eselon II yang dilantik adalah: 

Shopiar Juliansyah menjabat sebagai Staf Ahli Bupati bidang kemasyarakatan dan SDM yang sebelumnya sebagai sekerataris Bappeda Kabupaten Sanggau.

Ginting menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Sanggau yang sebelumnya sebagai Sektetaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau.

Kubin menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Sanggau yang sebelumnya sebagai sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau.

Alian menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Sanggau yang sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sanggau.

Agus Sukanto menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sanggau yang sebelumnya sebagai  Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau. 

Libertus Toto Martono menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau yang sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Sanggau.

Silvestra Dayana Simbolon menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Sanggau yang sebelumnya sebagai Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sanggau.

Antonius menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sanggau yang sebelumnya sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sanggau.


Sementara 15 Pejabat Eselon III yang dilantik adalah: 

David Dino Wijayanto menjabat sebagai Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sanggau yang sebelumnya Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau. 

Libertus Leydin menjabat sebagai Kepala Bagian Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Kabupaten Sanggau yang sebelumnya sebagai Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Sanggau. 

H. M. Saleh menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau yang sebelumnya sebagai Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau.

Roy Naibaho menjabat sebagai Sekretaris Dinsos P3AKB Sanggau yang sebelumnya sebagai Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau.

M. Farkhan Barbara menjabat sebagai Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Sanggau yang sebelumnya sebagai Kepala Bidang Hortikultura pada Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Sanggau.

H. Nazmi menjabat sebagai Sekretaris Bappeda Sanggau yang sebelumnya sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau.

Marselus Junihardi menjabat sebagai Sekretaris Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau yang sebelumnya sebagai Kepala Bidang Pendataan, Sarana Prasarana dan Kelembagaan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau.

Agus Suprianto menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa yang sebelumnya sebagai Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau. 

Nugroho Suhardjo menjabat sebagai Sekretatis Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Sanggau yang sebelumnya sebagai Sekretaris Sat Pol PP Kabupaten Sanggau.

Agun Sugiarto menjabat sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sanggau yang sebelumnya sebagai Kepala Bidang Perencanaan, Perekonomian, Penitian dan Pengembangan Bappeda Kabupaten Sanggau.

W. Dwiyanto menjabat sebagai Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah yang sebelumnya sebagai Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindagkop dan UM Kabupaten Sanggau.

Kristianus Heru Kristianto menjabat sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa, dan Politik Sanggau yang sebelumnya sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau.

Suhendra menjabat sebagai Sekretaris Sat Pol PP Kabupaten Sanggau yang sebelumnya sebagai Sekretaris Dinsos P3AKB Kabupaten Sanggau.

Christina Lisana Nuningsih menjabat sebagai Sekretaris Inspektorat Kabupaten Sanggau yang sebelumnya sebagai Kepala Bidang Aset Daerah pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sanggau. 

Kosmas Yul menjabat sebagai Camat Entikong yang sebelumnya sebagai Sekcam Entikong.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar