Hari Perhubungan Nasional 2021, Kadishub Sanggau Ajak Insan Perhubungan Untuk Prokes Dan Vaksinasi | Daranante -->

23 September 2021

Hari Perhubungan Nasional 2021, Kadishub Sanggau Ajak Insan Perhubungan Untuk Prokes Dan Vaksinasi

Hari Perhubungan Nasional 2021, Kadishub Sanggau Ajak Insan Perhubungan Untuk Prokes Dan Vaksinasi.

BorneoTribun.com, Sanggau, Hari Perhubungan Nasional 2021 diperingati pada 17 September lalu. Hari Perhubungan Nasional mempunyai makna yang kuat bagi insan transportasi untuk merefleksikan pelaksanaan tugas di bidang perhubungan.

Selain itu, Hari Perhubungan Nasional 2021 (Harbubnas) juga merupakan sebuah momentum bagi insan perhubungan untuk selalu berinovasi sesuai perubahan, ada pula pesan terkait etos kerja.

Setiap tahunnya peringatan Hari Perhubungan Nasional diusung dengan tema yang berbeda-beda. 
Hari Perhubungan Nasional 2021: Tema tahun Ini dikutip dari situs Kementerian Perhubungan, tema Hari Perhubungan Nasional 2021 adalah 'Bergerak, Harmonikan Indonesia'. Tema ini diusung untuk mengingatkan lagi kepada seluruh insan perhubungan yang terdiri dari Kemenhub, Pemerintah Daerah, hingga stakeholder untuk bisa bersaing, bekerja sama, bergerak, dan berkolaborasi secara sehat.

Dengan demikian, seluruh insan perhubungan dapat menghasilkan perubahan yang lebih baik ke depannya serta industri perhubungan/transportasi dapat terus melayani kebutuhan masyarakat Indonesia dengan optimal.
Vaksinasi Covid - 19 dosis pertama dengan vaksi tahap pertama ini berjumlah 110 orang peserta. 

Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau juga ikut andil dalam rangka memperingati Hari perhubungan nasional  pada tanggal 17 september 2021 dengan tema Bergerak harmonikan Indonesia yang merupakan peringatan ke - 51 tahun, sejak pertama kali diperingati pada tahun 1971 dengan terbitnya keputusan memteri perhubungan Republik Indonesia nomor  SK.274/G/1971 tanggal 26 Agustus 1971 tentang hari perhubungan nasional. Dalam kesempatan tersebut kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau Bapak Drs. Anselmus memberikan arahan kepada juru parkir, kernet, supir angkutan, awak kapal, dan  keluarga besar dinas perhubungan Kabupaten Sanggau untuk di vaksin. Vaksinasi Covid - 19 dosis pertama dengan  vaksi tahap pertama ini berjumlah 110 orang peserta. Bagi para pelaku usaha transportasi ini berkerja sama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Sanggau yang difasilitasi oleh Puskesmas Kapuas, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, pada Senin 20 September 2021.

Selain memberikan arahan untuk di Vaksin kepada juru parkir, kernet, supir angkutan, awak kapal, dan  keluarga besar dinas perhubungan Kabupaten Sanggau untuk di vaksin
Kadis Perhubungan juga memberikan himbauan. 

"Saya menghimbau kepada keluarga besar Dinas Perhubungan supaya tetap Prokes, dimana di masa pandami yang belum berakhir ini tetap melakukan prokes walaupun para Jukir, supir dan pelaku transportasi lainnya utk tetap mematuhi prokes utk mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19 ini,"ucap Ansenmus.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar