Bhabinkamtibmas Polsek nanga Mahap Monitoring Pencetakan e-KTP | Daranante -->

02 September 2021

Bhabinkamtibmas Polsek nanga Mahap Monitoring Pencetakan e-KTP

Bhabinkamtibmas Polsek nanga Mahap Monitoring Pencetakan e-KTP.

BorneoTribun.com Sanggau, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sekadau mengadakan pencetakan e-KTP atau KTP elektronik bagi masyarakat Kecamatan Nanga Mahap, Kamis 2 September 2021.

Mendukung pelaksanaan pencetakan e-KTP, Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Mahap ditugaskan untuk monitoring dalam kegiatan yang diselenggarakan di pendopo Kantor Camat Nanga Mahap tersebut.

"Selain menjaga keamanan, Bhabinkamtibmas mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Kapolsek Nanga Mahap Ipda Kuswiyanto

Adapun pencetakan e-KTP tersebut meliputi perbaikan e-KTP yang telah rusak, penggantian status dalam e-KTP sebelumnya serta perekaman data e-KTP. 

"Keberadaan Bhabinkamtibmas juga membantu percepatan pembuatan e-KTP dengan cara menyampaikan kembali persyaratan yang dibutuhkan serta mekanisme pembuatannya," kata Kapolsek.

"Selain itu, kepada warga binaan juga disampaikan pentingnya e-KTP demi keakuratan data penduduk, mencegah KTP ganda atau terjadinya pemalsuan KTP oleh oknum yang tidak bertanggungjawab," tandasnya.

(Humas Polres Sekadau)
Editor: Libertus

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar