Kapolda Sertijab Pejabat Utama Dan Tujuh Kapolres Di Polda Kalbar | Daranante -->

03 Agustus 2021

Kapolda Sertijab Pejabat Utama Dan Tujuh Kapolres Di Polda Kalbar


Kapolda Kalbar Pimpin Sertijab Kabid Dokkes Dan Tujuh Kapolres


BORNEOTRIBUN PONTIANAK, KALBAR - Polri mengalami mutasi besar-besaran 504 perwira menengah dan tinggi. Sejumlah Kapolres mengalami pergantian, termasuk di Polda Kalimantan Barat.

Sertijab ini dimuat dalam lima Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor 1506, 1507, 1508, 1509 dan 1510 tertanggal 26 Juli 2021.

"Hari ini Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto memimpin sertijab Kabid Dokkes dan beberapa Kapolres/ta di jajaran Polda Kalbar antara lain Kapolresta Pontianak Kota, Sambas, Sanggau, Landak, Bengkayang, Ketapang, dan Kubu Raya," kata Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go saat dimintai keterangan, Selasa (3,8).

Donny menjelaskan, ada satu pejabat utama dan tujuh Kapolres/ta di lingkungan Polda Kalbar yang mengalami pergantian.

Pertama, Kabid Dokkes Polda Kalbar Kombes Pol dr. Christophorus Susilo Dwitjamoko yang mendapat penugasan baru sebagai Ahli Utama Rumkit Bhayangkara TK I Pusdokkes Polri. Penggantinya adalah Kombes Pol drg. Waloejo Noegroho yang sebelumnya menjabat Ahli Utama Rumkit Bhayangkara TK I Pusdokkes Polri.

Kedua, Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Leo Joko Triwibowo yang mendapat penugasan baru sebagai Karolog Polda Sultra. Penggantinya adalah Pamen Baintelkam Mabes Polri Kombes Pol Andi Herindra yang sebelumnya bertugas di Badan Intelejen Negara (BIN).

Ketiga, Kapolres Sambas AKBP Robertus B. Herry Ananto Pratiknyo yang dimutasi menjadi Kabagrenprogar Rorena Polda Jatim. Penggantinya adalah AKBP Laba Meilala yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Kalbar.

Keempat, Kapolres Sanggau AKBP Raymond Marcellino Masengi yang ditarik ke Mabes Polri sebagai Kasubbagbinkar Bag SDM Korbrimob Polri. Penggantinya AKBP Ade Kuncoro yang sebelumnya menjadi Kapolres Landak.

Kelima, Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro yang ditugaskan menjadi Kapolres Sanggau. Dia digantikan AKBP Stevy Frits Pattasina yang semula bertugas sebagai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Kalbar.

Keenam, Kapolres Bengkayang AKBP Natalia Budi Darma yang ditugaskan di posisi baru sebagai Wakpolresta Pontianak Kota. Posisinya akan ditempati AKBP Arif Agung Winarto yang saat ini bertugas sebagai Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar.

Ketujuh, Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono yang mendapat penugasan baru menjadi Wadir Samapta Polda Kalbar. Dia digantikan AKBP Yani Permana yang sebelumnya menjabat Kapolres Kubu Raya.

Dan terakhir, Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana dipindahtugaskan menjadi Kapolres ketapang. Posisinya ditempati AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, yang saat ini menjadi Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penempatan dan penyerahan Perwira Remaja T.A 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin beserta Pejabat Utama Polda Kalbar.

Penulis : Bripda Juni
Editor: Libertus


*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar