Hadiri Misa Tahbisan Imam Kapusin, ini Pesan Wabup Sanggau | Daranante -->

10 Februari 2023

Hadiri Misa Tahbisan Imam Kapusin, ini Pesan Wabup Sanggau

Hadiri Misa Tahbisan Imam Kapusin, ini Pesan Wabup Sanggau
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.
SANGGAU, KALBAR – Wakil Bupati Sanggau Drs Yohanes Ontot M.Si menghadiri Misa perayaan tahbisan lima imam Kapusin bertempat di Gereja Paroki Kuala Dua Kecamatan Kembayan, Kamis (9/2/2023).

Kelima Diakon Kapusin yang ditahbisan menjadi Imam atau Pastor yaitu: Diakon Emanuel Fredykus Chandra, OFM.Cap berasal dari Paroki St. Maria Tak Bernoda Putusibau Keuskupan Sintang, Diakon Ayudi Apolonius Jumbing, OFM.Cap  berasal dari Paroki Maria Diangkat Ke Surga Jangkang Keuskupan Sanggau, Diakon Romanus Rusdi Fardani, OFM.Cap berasal dari Paroki Santo Paulus Rasul Sekayam Keuskupan Sanggau, Diakon Benedetto Benno, OFM.Cap berasal dari Paroki St. Fidelis Sei.Ambawang, Keuskupan Pontianak dan  Diakon Selpinus Ala, OFM.Cap berasal dari Paroki St. Agustinus dan Matias Darit, Keuskupan Pontianak.

Mgr. Valentinus Saeng, CP, menyampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini menyerukan untuk kaum muda secara khusus Orang Muda Katolik untuk menjadi pastor dan suster.

“Nikmatilah panggilan sebagai seorang Imam, bergembiralah, bersukacitalah, karena Anda adalah orang yang istimewa yang  dipanggil oleh Tuhan untuk karya pelayanan ini,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan bahwa terus membaharui diri, teruslah belajar, serta menambah wawasan pengetahuan supaya karya pelayanan berbuah, berguna untuk gereja dan masyarakat dan jadilah pelayan umat yang baik.

Sementara itu, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan bahwa sebagai pemerintah, tentu sangat bersyukur dan berterima kasih kepada orang tua kelima imam baru yang sudah memberikan ruang dan waktu serta kesempatan bagi anak-anaknya untuk menjadi seorang imam.

“Pemerintah sangat mendukung dalam hal pelayanan sesuai visi dan misinya yaitu berbudaya dan beriman."

"Oleh karena itu melalui pentahbisan hari ini kita berharap umat bisa dibina secara baik dan ketika iman umatnya sudah baik maka semua aktivitas dan kegiatan pemerintah maupun umat dapat berjalan dengan baik,” kata Wabup.

“Marilah kita bersama-sama membina umat di Kabupaten Sanggau secara khusus, yaitu melalui gereja."

"Kita berharap ada sinergisitas sehingga umat di Kabupaten Sanggau ini dari sisi keimanan bisa diperkuat, diperbaiki secara bersama-sama sehingga umat sungguh-sungguh memahami ajaran keimanannya.” pesan Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

“Untuk itulah perlu dukungan kita semua kepada imam yang ada terutama yang baru saja di tahbiskan, karena doa dan dukungan sangatlah diperlukan, sehingga mereka dapat menjalani panggilan hidupnya dan tugasnya denagan baik.” lanjutnya.

(Rizky K/Libertus)


Berita ini telah ditayangkan di Media Borneo dengan Judul Hadiri Misa Tahbisan Imam Kapusin, ini Pesan Wabup Sanggau, Link: https://www.borneotribun.com/2023/02/hadiri-misa-tahbisan-imam-kapusin-ini.html

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar