Tahbiskan Lima Imam baru, ini Pesan dan Harapan Uskup Keuskupan Sanggau | Daranante -->

10 Februari 2023

Tahbiskan Lima Imam baru, ini Pesan dan Harapan Uskup Keuskupan Sanggau

Tahbiskan Lima Imam baru, ini Pesan dan Harapan Uskup Keuskupan Sanggau
Bapak Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr.Valentinus Saeng CP, bersama para imam dan tokoh masyarakat, foto bersama di depan altar, pasca misa pentabhisan.
SANGGAU, KALBAR - Lima Diakon ordo Kapusin - OFM Cap (Ordo Fratrum Minorum Capuccinorum) ditahbiskan menjadi Imam oleh Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Valentinus Saeng CP, bertempat di Gereja Katolik Gembala Yang Baik  Paroki Kuala Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau.

Kelima imam baru ini adalah P. Romanus Rusdi Fardani, OFM. Cap, P. Benedetto Benno, OFM. Cap P. Imanuel Fredykus Chandra, OFM. Cap, P. Ayudi Apolonius Jumbing, OFM. Cap., P. Selpinus Ala, OFM. Cap. 

Acara tabhisan yang dihadiri oleh 5 ribuan umat, dan lebih dari 60 imam hadir, termasuk pimpinan ordo Kapusin dari Belgia,  berlangsung pada hari Kamis 9 Februari 2023.

Uskup Sanggau, Valentinus Saeng, CP, dalam kotbahnya mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang rela melepaskan dan mempercayai anak-anaknya menjadi imam dan berharap banyak orang lain juga punya niat dan kerelaan yang sama untuk di kemudian hari. 

"Terima kasih kepada orang tua kelima Pastor yang sudah ditahbiskan hari ini, karena saya tahu dalam dunia yang modern ini banyak sekali tantangan menuju imamat."

"Terima kasih juga kepada umat semua yang hadir mendukung acara ini dari berbagai wilayah. Ini semua bentuk dukungan umat kepada gereja Katolik demi perkembangan iman Katolik dan selaku Uskup saya berharap juga bahwa di kemudian hari masih banyak orang-orang tua yang mengarahkan anaknya untuk menjadi imam suster atau bruder, "ujar Uskup yang berasal dari Kabupaten Sekadau. 

Bapak Uskup juga memberikan pesan kepada para pastor baru untuk mencintai jalan hidup dan panggilan yang mereka miliki sebagai anugerah istimewa yang diberikan Tuhan. 

"Cintailah jalan hidup yang sudah anda pilih dan harus melayani umat dengan sepenuh hati layaknya melayani Tuhan yang hadir dalam diri sesama dan kepada para imam semuanya, untuk terus menghidupi rahmat panggilan dalam pelayan terhadap gereja dan negara sebab menjadi seorang pastor berarti tidak membatasi diri dalam melayani sesama,"sambungnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut anggota DPR RI Lasarus, anggota DPRD Provinsi, Martinus Sudarno, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Dandim Sanggau, Ketua dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Sanggau, para camat, tokoh masyarakat, toko adat dan sejumlah undangan lainnya. 

Selesai acara pentabhisan, dilanjutkan dengan ramah tamah bersama umat dan Panitia juga menyiapkan acara hiburan, bahkan kepanitiaan yang diketuai oleh Herman Jaya ini sudah menyuguhkan acara hiburan pada malam hari sebelumnya sebagai ucapan selamat datang kepada para tamu undangan.

(Yk/Nb)


Berita ini telah ditayangkan di Media Borneo dengan Judul Tahbiskan Lima Imam baru, ini Pesan dan Harapan Uskup Keuskupan Sanggau, Link: https://www.borneotribun.com/2023/02/tahbiskan-lima-imam-baru-ini-pesan-dan.html

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar