Pengukuhan DAD Kecamatan Noyan, Wabup Sanggau: Jalin Hubungan Baik Dengan Masyarakat Adat Lainnya | Daranante -->

28 September 2022

Pengukuhan DAD Kecamatan Noyan, Wabup Sanggau: Jalin Hubungan Baik Dengan Masyarakat Adat Lainnya

Pengukuhan DAD Kecamatan Noyan, Wabup Sanggau: Jalin Hubungan Baik Dengan Masyarakat Adat Lainnya
Pengukuhan DAD Kecamatan Noyan, Wabup Sanggau: Jalin Hubungan Baik Dengan Masyarakat Adat Lainnya. (BorneoTribune/Ho-Diskominfo Sanggau)
BorneoTribune, Sanggau - Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si, menyampaikan bahwa sebagai sebuah lembaga harus mampu mengakomodir semua persoalan internal maupun eksternal.

Hal itu disampaikannya pada saat menghadiri Pelantikan Pengurus Dewan Adat Dayak Kecamatan Noyan Periode 2022 – 2027 di Aula Kecamatan Noyan, Kabupaten Sanggau. Selasa (27/9/2022).

“Dari segi struktur dan kepengurusan, DAD dalam lingkup luas terutama DAD Kabupaten Sanggau secara struktural dan pengurus sudah sangat baik. Jadi bagi masyarakat Dayak sudah diuntungkan karena kelembagaannya sudah kuat. Kehadiran DAD ini tentu harus mampu menaungi dan mengurus masyarakat adat Dayak yang ada dimasing-masing kecamatan sehingga masyarakat adat Dayak ini menjadi masyarakat adat dayak yang hebat dan bermartabat,” pungkasnya.

Wakil Bupati Sanggau dua periode ini mengingatkan agar Dewan Adat Dayak seluruh kecamatan dapat menjadi mitra pemerintah yang baik.

“Kehadiran DAD ini harus mampu mengakomodir kepentingan masyarakat adat dayak yang memang tidak gampang dilakukan. Oleh sebab itu, perlu kerjasama DAD karena kita bagian atau mitra pemerintah untuk memberikan ruang bahwa kita mampu berkomunikasi, bersilahturahmi secara baik dengan orang diluar kita,” ujar Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot yang juga selaku Ketua DAD Kabupaten Sanggau.

Yohanes Ontot berharap agar lembaga ini dapat menjadi lembaga yang hebat dan bermartabat.

“Saya berharap kepada seluruh DAD kecamatan secara khusus DAD Kecamatan Noyan yang hari ini sudah dilantik, mudah-mudahan lembaga ini dapat menjadi lembaga yang kuat dan mampu menyelesaikan persoalan yang dihadapi oleh masyarakat adat dayak yang ada di wilayah Kecamatan Noyan ini,” tuturnya.

(Libertus/Diskominfo Sanggau)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar