Pelantikan Kepala Sekolah Dan Pengawas Sekolah Oleh Bupati Sanggau | Daranante -->

27 Mei 2022

Pelantikan Kepala Sekolah Dan Pengawas Sekolah Oleh Bupati Sanggau

Pelantikan Kepala Sekolah Dan Pengawas Sekolah Oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi.

BorneoTribun.com Sanggau, Kalbar - Bupati Sanggau Paolus Hadi melantik dan mengambil sumpah janji dan  jabatan dalam jabatan fungsional kepala sekolah dan pengawas sekolah di Lingkungan pemerintah Kabupaten Sanggau.

Acara tersebut dilaksanakan  di aula musyawarah lantai l Kantor Bupati Sanggau, pada Jumat 27 Mei 2022.

Dalam kata sambutanya Bupati Sanggau berpesan kepada 23 Kepala Sekolah dan 16 Pengawas Sekolah yang baru di lantik, untuk dapat melaksanakan tugas tersebut dengan baik.

"Dibutuhkan orang yang benar benar profesional, oleh karna itu pengawasan Sekolah dan Kepala Sekolah yang baru dilantik harus mebuktikan bahwa dirinya adalah orang yang profesional, orang yang layak di percaya untuk memegang tugas sebagai Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah," ungkap Paolus Hadi.

Bupati Sanggau menyebut sumber daya manusia (SDM) merupakan modal yang menjadi faktor penting pembangunan bagi semua daerah, termasuk bagi Kabupaten Sanggau.

"Pemerintah Kabupaten Sanggau memiliki komitmen yang tinggi terhadap pembangunan SDM di Kabupaten Sanggau ke arah yang lebih baik," terangnya.

Para pejabat yang di lantik menurut Paolus Hadi mepunyai peran yang sangat strategis di dalam memajukan SDM untuk Kabupaten Sanggau.

"Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah, dibawahnya ada bayak anak anak bangsa yang menjadi tanggung jawab kita semua, supaya mereka natinya menjadi harapan harapan bangsa," harapnya.

"Pelantikan pejabat kali ini kiranya dapat dapat menjadi salah satu pemicu peningkatan kinerja dalam melaksanakan tugas tugas pelayanan kepada masyarakat, untuk menggerakan roda pemerintahan dan melaksanakan pembagunan yang menjadi tanggung jawab kita bersama," tutupnya.

Kabupaten Sanggau diketahui memiliki sekitar 476 Sekolah Dasar (SD) dan 130 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tersebar di Kabupaten Sanggau, Kepala Sekolah Dan Pengawas Sekolah yang baru di lantik oleh bupati Sanggau memiliki Fungsi yang sangat strategis dalam mebantu meningkatkan SDM Di Kabupaten Sanggaiu natinya.

Acara tersebut di hadiri oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi, Kepala Dianas Dikbud Kabupaten Sanggau Sudarsono, Kepala BKPSDM Kabupaten Sanggau Herkulanus dan tamu undangan lainya.

Sebayak 23 kepala sekolah dan 
16 Fungsional pengawas di lantik dan di ambil sumpahnya oleh Bupati Sanggau. Dalam acara itu terdapat juga penandatanganan Naskah Dinas oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar