HUT Kota Sanggau Ke-406 Tahun 2022 di Peringati Dengan Sederhana Tapi Penuh Makna | Daranante -->

04 April 2022

HUT Kota Sanggau Ke-406 Tahun 2022 di Peringati Dengan Sederhana Tapi Penuh Makna

HUT Kota Sanggau Ke-406 Tahun 2022 di Peringati Dengan Sederhana Tapi Penuh Makna.

Borneo Tribune.com Sanggau, Kalbar - Upacara meperingati hari jadi Kota Sanggau Ke-406 Tahun 2022, oleh Pemerintah Kabupaten Sanggau menggelar upacara berlangsung di halaman Kantor Bupati Sanggau, pada Senin pagi 4 April 2022.

Bupati Sanggau Paolus Hadi menjadi Inspektur dalam Upacara peringatan Hari Jadi Kota Sanggau Ke-406. Hadir para peserta yang  mengikuti jalanya upacara peringatan Hari Jadi Kota Sanggau, datang dengan menggunakan pakaian budaya Nusantara, pada kesempatan itu juga hadir Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Forkopimda Kabupaten Sanggau, Sekertaris Daerah, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, para pimpinan ormas, intansi Vertikal dan perusahaan, ketua tim penggerak PKK, ketua DWP dan Ketua GOW, para Mahasiswa dan Pelajar.

"Upacara peringatan Hari jadi Kota Sanggau seharusnya di laksanakan pada tanggal 3 April kemarin, Berhubung pada tanggal tersebut bertepatan dengan hari Minggu dan juga hari pertama bulan suci Ramadhan maka upacara Peringatan Hari Jadi Kota Sanggau Ke-406 2022 di laksanakan pada Hari ini Senin 4 April 2022," ucap Bupati Sanggau Paolus Hadi saat menjadi Inspektur upacara di Hari jadi Kota Sanggau itu.

Dalam Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Sanggau Ke-406 di isi dengan rangkaian kegiatan lainya, diantaranya Pembagian Hadiah bagi para pemenang lomba, dan pembagian sertefikat tanah, pemberian dokumen pelurusan sejarah dari Raja Sanggau untuk Pemkab Sanggau dalam sejarah berdirinya Kota Sanggau, dan juga dukungan dari BPJS tenaga kerja untuk tenaga kerja kontrak di Kabupaten Sanggau dan pelepasan Balon oleh Bupati Sanggau.

Dalam Acara itu Paolus Hadi berterimakasih atas dukungan dan ucapan selamat atas hari jadi Kota Sanggau Ke-406 dari penduduk di Kabupaten Sanggau.

Paolus Hadi dalam acara itu juga menekan penduduk Sanggau untuk lebih menaati peraturan daerah, karna menurut dia menghargai peraturan daerah merupakan satu dukungan untuk kemajuan daerah Kabupaten Sanggau itu Sendiri.

Ia juga meminta untuk penduduk Sanggau untuk tetap mecintai Sanggau dan terus berkarya demi kemajuan Sanggau.

“Masih banyak PR yang harus kita selesaikan terutama insprastrutur dan sarana dan prasarana lainya, telemonikasi listrik belum maksimal, dan itu harus tetap di perjuangkan agar Sanggau bisa menjadi lebih baik lagi," ungkap Bupati Sanggau.

Paolus Hadi juga menekan untuk lebih meningkatkan sumber daya Manusia SDM di Kabupaten Sanggau, karena menurut dia SDM di Sanggau masih sangat minim, dia juga meminta warga Sanggau lebih meningkatkan lagi rasa kebersamaan.

“Saya berharap warga Sanggau tetap menjaga kebersamaan kegotong-royongan dan berinovasi dan tetap menjaga keharmonisasian tetap rukun dan damai,” tandasnya.

Dalam Kesempatan itu, Raja Sanggau Pangeran Ratu Surya Negara Drs. Gusti Arman menyampaikan rasa trimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Sanggau yang berinovatip untuk meperingati hari jadi Kota Sanggau Ke-406, dia juga berharap Pemkab Sanggau dapat mebawa masyarakat di Sanggau untuk ke arah yang lebih maju lagi.

“Saya berharap Rakyat Sanggau dapat hidup tenang dan damai dalam menjalankan aktifitas, dan bisa lebih maju lagi kedepannya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sanggau yang juga Ketua Dewan Adat Dayak Kabupaten Sanggau Yohanes Ontot, mengapresiasi Kebijakan pemerintah daerah Kabupaten Sanggau untuk mengajak masyarakat di Sanggau bisa lebih menghargai para Pahlawan dan leluhur yang telah berkontribusi untuk Kabupaten Sanggau di masa silam.

“Hari ini kita katakan Kota Sanggau ini ada karena para Pahlawan dan leluhur kita, jadi kita harus bersama-sama dalam melakukan pembangunan dan kemajuan di Kota Sanggau,” ucapnya.

Hal Senada di katakan Jumadi selaku Ketua DPRD Kabupaten Sanggau, dirinya mengajak seluruh masyarakat Sanggau agar dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan dan kemajuan Sanggau.

“Mari sama-sama kita buat konsep agar Sanggau bisa lebih maju lagi, bukan hanya eksekutif dan legislatif saja, masyarakat juga bisa berperan bersama-sama untuk menentukan konsep dalam menentukan kemajuan Sanggau,” tandasnya.

Di acara puncak peringati hari jadi Kota Sanggau Ke-406 Tahun 2022 dengan penerbangan balon udara yang di lepaskan oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar