Kini Desa Kuala Dua Memiliki Mobil Ambulance Untuk Kepentingan Masyarakat Desa | Daranante -->

04 April 2022

Kini Desa Kuala Dua Memiliki Mobil Ambulance Untuk Kepentingan Masyarakat Desa

Kades Kuala Dua lagi berfoto dengan Mobil Ambulance.

BorneoTribune.com Sanggau, Kalbar - Untuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan kepada masyarakat, Pemerintah Desa Kuala Dua, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Kalbar membeli satu unit mobil ambulance menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022.

Kades Kuala Dua, Yohanes Haremius mengatakan, pembelian satu unit mobil ambulance ini nantinya akan digunakan membantu warga yang memerlukan mobil untuk berobat ke rumah sakit, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Realisasi pembelian mobil ambulance ini berkat perjuangan dari semua perangkat desa serta usulan dari masyarakat desa,” ucap Yohanes Haremius, Kades Kuala Dua pada Senin 4 April 2022.

Selain itu, pengadaan mobil ambulance adalah bentuk kepedulian dan kewajiban Pemdes Kuala Dua untuk memberikan fasilitas terbaik bagi masyarakat khususnya dalam sektor pelayanan kesehatan.

“Saya berharap masyarakat Desa Kuala Dua akan lebih sehat dan sejahtera dalam sektor kesehatan,” pungkasnya

"Sebagai salah satu perwujudan visi dan misi Kepala Desa dan usaha
peningkatan pelayana dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, pemerintah Desa Kuala Dua pada anggaran tahun 2022 bidang
pelaksanaan pembangunan sub bidang kesehatan masyarakat telah melaksanakan kegiatan pengadaan mobil pelayanan kesehatan ambulance siaga desa," ucapnya.

"Kendaraan tersebut nantinya diharapkan mampu menjadi solusi terkait permasalahn kesehatan yang ada di desa yakni sulitnya mencari alat transportasi jika ada warga yang mendapat
permasalahan atau gangguan kesehatan," tuturnya.

"Dan pada hari ini mobil ambulance siaga Desa Kuala Dua sebelum mulai beroperasi telah dilakukan upacara pemberkatan yang di pimpin langsung oleh Pastor Paroki Kuala Dua P. Marcelinus Aryanto. OFM.CAP., dengan dihadiri oleh 64 orang peserta yang terdiri dari tim
pembina Kecamatan, Babinsa Desa, Kepala Desa beserta perangkat desa, BPD, unsur PKK, Ketua DAD Kecamatan Kembayan, unsur RT, Posyandu, LPM, para guru dan kepala sekolah dan unsur masyarakat lainnya bertempat di kantor Desa Kuala Dua," tutupnya.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar