Korp Raport Kenaikan Pangkat 53 Personel Dan 21 Personel Mendapatkan Penghargaan Dari Kapolres Sanggau

Prosesi Korp Raport Kenaikan Pangkat 53  Personel, Kapolres Sanggau Memandikan Anggota Dengan Air.

BorneoTribun.com Sanggau, Kalbar- Polres Sanggau menggelar upacara Korp Raport dalam rangka pengesahan kenaikan pangkat Perwira dan Bintara setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Kegiatan tersebut di laksanakan di halaman Mapolres Sanggau, jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Polri Periode 1 Januari 2022 Anggota Polres Sanggau dan Polsek Jajaran dan pemberian Piagam Penghargaan kepada tim vaksinator yang mendukung percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sanggau. Pada pukul 10.00 Wib, pada Sabtu 1 Januari 2022.

Peserta korp rapport terdiri dari 53 personel Polres Sanggau yang naik pangkat periode 1 Januari 2022. Diwakili Delapan perwakilan anggota yang melaksanakan Korps Raport di antaranya adalah

Dari AKP ke KOMPOL atas nama Rully Robinson Polii, S.I.K., Jabatan Kabag Ops Polres Sanggau.

Dari IPTU ke AKP atas nama Donny Sembiring, S.H., Jabatan Kasat Resnarkoba Polres Sanggau. 

Dari IPDA ke IPTU atas nama Junaifi, S.H., Jabatan KBO Resnarkoba Polres Sanggau. 

Dari AIPTU ke IPDA Penghargaan atas nama Har Sajiman  Jabatan Waka Polsek Meliau.

Dari AIPDA ke AIPTU atas nama Ahmad Sugiarto Jabatan Ba Sat Lantas Polres Sanggau.

Dari BRIPKA ke AIPDA atas nama Ade Sopiyandi Jabatan PS. Paurdalops Bag Ops Polres Sanggau.

Dari BRIGPOL ke BRIPKA atas nama Lionesius Didik Januri Jabatan Ba Bagren Polres Sanggau.

Dari BRIPDA ke BRIPTU atas nama Agung Andi Ashar Jabatan Ba Sat Lantas Polres Sanggau.

Adapun anggota Polres Sanggau dan Polsek Jajaran yang melaksanakan Korps Raport sebanyak 53 Personil berdasarkan :

Kep Kapolri Nomor : Kep /1943 / XII / 2021 tanggal 22 Desember 2021 tentang Kenaikan Pangkat dari AKP ke KOMPOL. 

Kep Kapolri Nomor : Kep / 1931 / XII / 2021 tanggal 22 Desember 2021 tentang Kenaikan Pangkat dari IPTU ke AKP.

Kep Kapolri Nomor : Kep / 1932 / XII / 2021 tanggal 22 Desember 2021 tentang Kenaikan Pangkat dari IPDA ke IPTU.

Kep Kapolri Nomor : Kep / 1933 / XII / 2021 tanggal 22 Desember 2021 tentang Kenaikan Pangkat dari AIPTU ke IPDA PENGABDIAN.

Kep Kapolda Kalbar Nomor : Kep / 616 / XII / 2021 tanggal 16 Desember 2021 tentang Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Polri Polda Kalbar.


Setelah selesai kegiatan Korp Raport dilanjutkan dengan pemberian penghargaan Kapolres Sanggau kepada 21 orang tim vaksinator Polres Sanggau yang telah membantu akselarasi percepatan vaksinasi Covid-19, adapun personil dan relawan yang menerima penghargaan  antara lain sebagai berikut

Wakapolres Sanggau KOMPOL Novrial Alberti Kombo, S.I.K., M.A.P., Kabag Ops Polres Sanggau KOMPOL Rully Robinson Polii, S.I.K., Kabag Sumda Polres Sanggau KOMPOL Suparwoto, S.I.P., Dr. Marthen Bato, M.P.H., IPTU Narsin, A.Md., Kep., AIPTU Surip Sunaryo, AIPDA Timorady D.W., S.H., AIPDA Andri Ariyanto, AIPDA Narwoto, S.Sos., AIPDA Warno, A.Mk., BRIPKA Istanto, BRIPKA Rohmad Zainudin, BRIPGPOL Anatasius Adi A. A.Md.Kep., BRIPTU Helina Puspa Sapitri, BRIPDA Nurbiansyah, BRIPDA Reza Fahlevi Ananda, Pentu Ibnu Suherman, Retno Sri Narsianti Putri, A.Md.Keb., Julliati, A.Md.Kep., Yuni Eni Widayanti, A.Md.Keb., Richo Borneo Simanjuntak, S.Kep.Ns.

Upacara Korps Raport dan Pemberian Piagam Penghargaan dipimpin oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K., dihadiri oleh Waka Polres Sanggau KOMPOL Novrial Alberti Kombo, S.I.K., M.A.P., PJU Polres Sanggau, Kapolsek Jajaran, Anggota yang melaksanakan Korps Raport dan penerima Piagam Penghargaan.

Amanat Kapolres Sanggau dalam kegiatan Korps Raport Anggota Polres Sanggau dan Polsek Jajaran menyampaikan apreasi dan terimakasih kepada seluruh personil Polres Sanggau atas pelaksanaan Pengamanan Nataru.

"Dalam kesempatan ini juga saya memberikan penghargaan kepada tim vaksinator Polres Sanggau yang telah mendukung percepatan Vaksinasi Covid-19 dan mengapreasi serta berterimakasih kepada seluruh personil Polres Sanggau atas pelaksanaan Pengamanan Nataru," ucap Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K., juga mengatakan bahwa upacara  korp raport dilaksanakan dengan sederhana namun tidak mengurangi makna kenaikan pangkat di masa Pandemi Covid-19 ini.

"Upacara  korp raport dilaksanakan dengan sederhana namun tidak mengurangi makna kenaikan pangkat di masa Pandemi Covid-19 ini.Karena masih dalam suasana Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 saya ucapkan selamat merayakan Natal bagi saudara-saudara umat Kristiani yang merayakan dan selamat Tahun Baru untuk kita semuanya," ucap Kapolres Sanggau.

Diacara yang sangat penting tersebut Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K., berpesan kepada seluruh anggota Polres Sanggau supaya tetap menjaga nama baik institusi Polri.

"Kenaikan pangkat merupakan sebuah bentuk penghargaan serta peningkatan kesejahteraan yang diberikan Negara kepada personil Polri dan PNS yang mampu memberikan dedikasi, prestasi dan tanggung jawab, semakin tinggi pangkat semakin tinggi juga tanggung jawab. Kepada seluruh anggota Polres Sanggau agar menjaga dan memelihara marwah institusi Polri, memiliki integritas, inovatif, terus mengembangkan diri serta tidak melakukan pelanggaran disiplin maupun kode etik dan pidana," tutupnya.

(Libertus)
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini