Vaksinasi BINDA Kalbar di Kabupaten Sambas Sukses | Daranante -->

23 Desember 2021

Vaksinasi BINDA Kalbar di Kabupaten Sambas Sukses

Vaksinasi BINDA Kalbar di Kabupaten Sambas Sukses.

BorneoTribun.com Sambas, Kalbar - Vaksinasi yang dilaksanakan BINDA Kalbar di Kabupaten Sambas sukses. Target vaksin sebanyak 4.000 dosis terlampaui. Vaksinasi yang menyasar masyarakat umum maupun pelajar itu dilakukan dengan cara terpusat hingga door to door. 

“Alhamdulillah, vaksinasi di Kabupaten Sambas sudah melampaui taget yakni sebanyak 4.000 dosis,” ungkap Kabinda Kalbar, Brigjen Pol Rudy Tranggono, Kamis 23 Desember 2021 pagi.

Kabinda mengatakan, vaksinasi di Kabupaten Sambas dilaksanakan secara terjadwal dan massif dengan sasaran masyarakat hingga pelajar. Pihaknya bekerjasama dengan satgas setempat menggelar vaksinasi secara terpusat maupun jemput bola.

“Kita lakukan pola door to door. Tujuannya untuk mendekatkan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat di Kabupaten Sambas. Cara ini sangat efektif,” tegas Kabinda.

Lebih jauh, Kabinda memastikan jajarannya senantiasa mendorong percepatan vaksinasi di masyarakat. Agar, target 70 persen vaksin dosis pertama hingga akhir Desember 2021 nanti bisa terwujud.

“Kemarin, Senin (20/12) kita melaksanakan vaksinasi di wilayah Kecamatan Tangaran, Sambas. Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat tinggi untuk mendapatkan suntikan vaksin,” sebut Kabinda.

Sementara itu, Camat Tangaran, H. Burhanul Purkan, SE.,M.Si mengucapkan terima kasih kepada BINDA Kalbar yang telah melaksanakan vaksinasi dilingkungan masyarakatnya. Menurut Camat, kegiatan vaksinasi tersebut sangat penting guna mendorong percepatan vaksinasi di Kecamatan Tangaran.

“Capaian vaksin di Kecamatan Tangaran terbilang masih rendah baru sekitar 40 persen. Mudah-mudahan melalui kegiatan vaksinasi BINDA Kalbar ini mampu meningatkan partisipasi masyarakat hingga capaian vaksin semakin bertambah,” harap Burhanul Purkan didampingi Kepala Puskemas Simpang Empat Kecamatan Tangaran, dr Risa Purwati.

Camat mengaku pihaknya membuka diri untuk berdiskusi dan berdialog berkaitan dengan percepatan vaksinasi di masyarakat. Karena itu, pihaknya mengharapkan dukungan dan sinergitas BINDA, TNI/Polri, Ormas, Parpol dan seluruh stakeholder masyarakat.

“Yang terpenting masyarakat di Kecamatan Tangaran aman dari ancaman penuluran virus corona. Saat ini, kita upayakan kepengurusan administrasi wajib vaksin. Regulasi aturannya masih menunggu Peraturan Daerah (Perda),” pungkasnya.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar