Bupati Sanggau Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kapuas 2021 Polres Sanggau, Bacakan Amanat Kapolri | Daranante -->

23 Desember 2021

Bupati Sanggau Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kapuas 2021 Polres Sanggau, Bacakan Amanat Kapolri

Dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan, Bupati Sanggau Paoulus Hadi melakukan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Lilin Kapuas 2021 Polres Sanggau.

BorneoTribun.com Sanggau Kalbar-
Polres Sanggau melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kapuas 202, dengan tema "Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Kapuas 2021 Kita Tingkatkan Sinergitas Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Diwilayah Hukum Polres Sanggau". Bertempat di Halaman Polres Sanggau, pada Kamis 23 Desember 2021 sekira jam 08.00 Wib  telah selesai dilaksanakan. 

Apel Gelar Pasukan dipimpin oleh Bupati Sanggau Paoulus Hadi, S.IP., M.Si., didampingi oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K., dan hadir dalam Apel Gelar Pasukan tersebut, Kasdim 1204 Sanggau Mayor Czi Budi RAHARDI, Ketua PN Sanggau Dian Anggraini, S.H., M.H., Kajari Sanggau Tengku Firdaus, S.H,. M.H., serta dihadiri PJU Polres Sanggau, Instansi Jasa Raharja, Polisi Militer, Dishub Sanggau, Pol PP Sanggau, Pleton BPBD Sanggau, Polres Sanggau, Ormas Pemuda Pancasila, Damkar, Ormas Persatuan Orang Melayu (POM), Orang Muda Katolik (OMK) Katedral, Dinkes Sanggau dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

Dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan, Bupati Sanggau Paoulus Hadi melakukan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Lilin Kapuas 2021 Polres Sanggau.

"Saya ucapan terimakasih dan selamat bertugas kepada seluruh peserta Apel. Pastikan Kabupaten Sanggau aman saat pelaksanaan Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022," ucap Paoulus Hadi.

Bupati Sanggau Paoulus Hadi membacakan Amanat Kapolri, beberapa hal yang disampaikan Bupati Sanggau selaku Inspektur Apel Gelar Pasukan.

Polri menggelar Operasi Lilin 2021 dalam rangka mengamankan libur Natal dan tahun baru 2022. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan kepada jajarannya untuk mengantisipasi ancaman di masyarakat selama masa libur tersebut.

"Berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan terdapat beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus kita antisipasi, antara lain ancaman kelompok intoleran, radikalisme, dan terorisme. Aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, balap liar, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum," ujar Paoulus Hadi.

Kapolri juga meminta seluruh jajarannya mengantisipasi bahaya bencana alam yang bisa datang secara tiba-tiba. Penegakan disiplin dalam protokol kesehatan juga harus selalu ditekankan.

"Oleh karena itu, Operasi Lilin 2021 harus dilaksanakan secara optimal. Kejahatan dan gangguan kamtibmas harus kita cegah dan antisipasi. Ketika operasi ini berhasil, masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman, baik dari gangguan kamtibmas maupun dari bahaya COVID-19," tutup Paoulus Hadi.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar