Pemberkatan Gua Maria Bintang Timur, Riap Rojat Oleh Uskup Sanggau | Daranante -->

06 Desember 2021

Pemberkatan Gua Maria Bintang Timur, Riap Rojat Oleh Uskup Sanggau

Pemberkatan Gua Maria Bintang Timur, Riap Rojat Oleh Uskup Sanggau Mgr. Julius Giulio Mencuccini, CP.

BorneoTribun.com, Sanggau, Kalbar- Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, M.Si., meresmikan Gua Maria Bintang Timur, Riap Rojat di Desa Mobui, Paroki Gembala Yang Baik Kuala Dua Kecamatan Kembayan, Keskupan Sanggau, Kalbar, pada Minggu 5 Desember 2021.

Pemberkatan Gua Maria Bintang Timur, Riap Rojat dilakukan oleh Uskup Sanggau: Mgr. Julius Giulio Mencuccini, CP., Serta hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Kalbar: Usman, S.Sos., Anggota DPRD Kabupaten Sanggau: Yuvenalis Krismono, S.E., M.Si., Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Camat Kembayan, Sandoro Atmojo, Forkompimcam, Para Pastor, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama, serta (masyarakat) umat Paroki Gembala Yang Baik Kuala Dua.

Usai meresmikan, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot ketika diwawancarai menyampaikan dan berharap kepada Umat Katolik di Paroki Gembala Yang Baik Kuala Dua, Kecamatan Kembayan ini sesuai dengan apa yang dipesankan Bapak Uskup untuk tetap menjaga dan memelihara tempat ini.

“Karena ini adalah merupakan milik Umat Katolik, bukan milik siapa-siapa, bukan punya Uskup dan bukan punya Pastor. Akan tetapi, miliknya Umat Katolik yang ada di Kecamatan Kembayan ini. Nah, lalu tempat ini khusus, karena tempat ini yang disediakan untuk Umat Katolik berziarah, berdoa di hari-hari biasa maupun di hari-hari tertentu yang sudah terjadwal di kalender gereja,” ucap Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

Di sisi lain, lanjut Wabup Sanggau Yohanes Ontot tentu tempat ini menjadi destinasi wisata.

“Nah, apabila tempat ini menjadi destinasi wisata, maka tempat ini bukan hanya untuk umat Katolik saja, akan tetapi juga bisa untuk masyarakat luas. Oleh karena itulah, saya himbau agar tempat ini dijaga, dipelihara dan dikelola secara baik. Karena kalau tidak di kelola dengan baik maka dari waktu ke waktu akan menjadi rusak, terutama berkaitan dengan lingkungan,” ujar Wabup, Yohanes Ontot.

“Di sisi lain juga, karena ini merupakan aset secara tidak langsung merupakan aset pemerintah daerah, yang dimana untuk menambah daftar tempat destinasi wisata rohani di Kabupaten Sanggau. Tentu tanggung jawab pemerintah bagaimana terkait dengan infrastruktur jalan menuju kearah Gua Maria Bintang Timur, Riap Rojat di Mobui ini harus kita segera komunikasikan secara bersama dan ini tentu merupakan bagian tanggungjawab dari pemerintah daerah,” sambungnya.

(Diskominfo Sanggau)
Editor: Libertus

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar