Pasca Kebakaran Rumah Warga, ini yang dilakukan Oleh Erzan Umar Kades Balai Karangan | Daranante -->

19 Desember 2021

Pasca Kebakaran Rumah Warga, ini yang dilakukan Oleh Erzan Umar Kades Balai Karangan

Kepala Desa Balai Karangan Erzan Umar mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan puing-puing bangunan sisa dari musibah Kebakaran rumah warga.

BorneoTribun.com Sekayam, Sanggau, Kalbar- Kepala Desa Balai Karangan Erzan Umar mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan puing-puing bangunan sisa dari musibah Kebakaran rumah warga di Dusun Bakai II, Desa Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten sanggau, Kalbar, yang terjadi beberapa waktu lalu. Terjadinya kebakaran tersebut pada hari Jumat tanggal 17 Desember 2021 sekira pukul 15.00 Wib telah terjadi Kebakaran terhadap 4 bangunan ruko ( rumah toko ) rumah warga dari tiga (3) kepala Keluarga.

Menurut, Erzan selaku Kades Balai Karangan menyampaikan, pelaksanaan kerja bakti bersama elemen masyarakat yang ada di Sekayam baru bisa di laksanakan pada hari ini, Minggu 19 Desember 2021.

Kegiatan Kerja Bakti Membersihkan Sisa Bangunan Yang Terkena Kebakaran.

"Alhamdulillah hari ini baru  bisa giat Minggu bhakti bersama membersihkan puing-puing bekas Musibah Kebakaran Tempo hari. Kita dari Desa di bantu dari berbagai elemen masyarakat dan  organisasi yang ada di Desa Balai Karangan. Seperti Bhabinsa (TNI), Anggota Polsek Sekayam, Tim Damkar, Tagana , Pemuda Pancasila, Aparatur Desa, Senkom LDII Sekayam, Wakil DAD kecamatan Sekayam," ucap Erzan.

Lebih lanjut Kades Balai Karangan menjelaskan kegiatan Minggu bhakti tersebut.

"Kegiatan kita mulai dari pukul 08.00 Wib sampai pukul 10.30 Wib. Selain giat Minggu bhakti, Tim POSKO PENANGANAN BANTUAN juga tetap melayani warga dan Organisasi yang memberikan bantuan," jelasnya.

Kades Balai Karangan juga melakukan giat sumbangan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

"Kita sudah menerima dari beberapa orang yang sudi dan ikhlas membantu, salah satunya dari anggota DPRD Kabupaten Sanggau Hendrikus Hengki dari Fraksi PDIP dan DAD, serta dari Warga Masyarakat," ucapnya.

Giat sumbangan di jalan raya Lintas Malenggang juga di laksanakan. Kegiatan tersebut di pimpin langsung Erzan Umar Kades Balai Karangan.

"Kita juga  lakukan giat sumbangan di jalan raya Lintas Malenggang persis di depan lokasi rumah warga yang mengalami kebakaran tersebut. Saya memimpin langsung kegiatan tersebut, kegiatan berjalan lancar dan  berjalan baik dengan penuh semangat kebersamaan,  gotong-royong dan  ikhlas. Semoga yang sedikit kita lakukan bersama-sama ini dapat membantu, bermanfaat dan semoga berkah menjadi bagian Amal Saleh. Hingga saat ini kita masih membuka dan mengharapkan donasi bantuan dari orang-orang yang bisa dengan ikhlas untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah Kebakaran," ucap Erzan Umar kades Balai Karangan.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar