Kedatangan Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro Disambut Dengan Acara Pancong buluh Muda Dan Tepung Tawar | Daranante -->

30 Desember 2021

Kedatangan Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro Disambut Dengan Acara Pancong buluh Muda Dan Tepung Tawar

Prosesi Jajar Hormat Digelar Sambut Kedatangan Kapolda Kalbar, Prosesi Pancong Buluh Muda Dan Tepung Tawar Sambut Kedatangan Kapolda Kalbar Yang Baru Irjen Pol Suryanbodo Asmoro.

BorneoTribun.com Pontianak, Kalbar- Pucuk pimpinan tertinggi Kepolisian Daerah Kalimantan Barat resmi berganti setelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi Polri di Rupatama Mabes Polri, pada 29 Desember 2021, Rabu Kemarin.

Kedatangan Kapolda Kalbar yang baru Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro ke Mapolda ini disambut dengan Jajar Kehormatan oleh personil Polda Kalbar yang dilanjutkan dengan penyambutan secara tradisional dari dua etnis terbesar di Kalimantan Barat.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go menjelaskan, kehadiran Kapolda yang baru berserta Ibu disambut dengan pengalungan bunga oleh Kapolda yang lama Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto beserta Ibu di pintu gerbang Mapolda Kalimantan Barat, pada Kamis 30 Desember 2021.

“Hari ini kita menyambut kedatangan Kapolda Kalimantan Barat yang baru Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro beserta Ibu di Mapolda Kalbar dengan pengalungan bunga dan prosesi adat potong bambu serta tepung tawar,” ucap Donny.

Setelah pelaksanaan prosesi adat, kemudian mantan Kapolda Kalbar Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto memperkenalkan para Pejabat Utama Polda Kalbar beserta Kapolres/Ta jajaran Polda Kalbar yang ikut serta menyambut kedatangan  Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro sebagai Kapolda baru yang kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama di tangga loby Mapolda.

“Selain tradisi penyambutan, besok Polda Kalbar juga akan menggelar upacara Farewell dan welcome parade untuk mengantar Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto beserta Ibu meninggalkan Mapolda Kalbar untuk melaksanakan tugas barunya di Mabes Polri sebagai Kadivkum Polri,” tutup Donny.

Penulis : Aipda Dwi Priyono
Editor: Libertus

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar