23 Orang Pecandu Sudah Melakukan Perawatan Rehabilitasi di BNNK Sanggau | Daranante -->

14 Desember 2021

23 Orang Pecandu Sudah Melakukan Perawatan Rehabilitasi di BNNK Sanggau

Kasi Rehabilitasi BNKK Sanggau Hery Ariandi Di Temui Diruang Kerjanya.

BorneoTribun.com Sanggau, Kalbar-
BNNK Sanggau sepanjang tahun 2021 ini telah melakukan penanganan rehabilitasi pecandu narkotika. Total keseluruhan pecandu yang telah mendapati penanganan perawatan sebayak 23 pecandu yang ada di Kabupaten Sanggau, Kalbar. 

Kasi Rehabilitasi BNKK Sanggau Hery Ariandi ditemui diruang kerjanya Selasa (14/12/21),
Penanganan rehabilitasi sebayak 15 pecandu narkotika di Kabupaten Sanggau mereka mengikuti program rawat jalan di kelinik pratama dan 8 orang mengikuti rehabilitasi rawat iniap di yayasan rehabilitasi yang ada di Kalbar," ucapnya. 

Lebih lanjut, Kasi Rehabilitasi BNKK Sanggau Hery Ariandi menjelaskan target rawat jalan pecandu narkotika BNN RI hanya 10 residen yang diberikan dalam satu tahunnya. 

"Target rawat jalan pecandu narkotika dari BNN RI hanya 10 residen yang diberikan dalam satu tahunnya, tapi kenyataan di lapangan berbeda, BNNK Sanggau sudah merawat 15 orang pecandu rawat jalan dari berbagai wilayah di kabupaten sanggau," ungkap Hery.

Selain itu Heri juga mengatakan untuk pecandu yang telah mendapatkan perawatan rehabilitasi dari BNNK Sanggau baik itu rawat inap ataupun rawat jalan, terdiri dari Kecamatan Kapuas sebayak 9 orang menyusul kecamatan Perindu 5 orang dan kecamatan Kembayan 5 orang kecamatan Tayan Hulu 3 orang dan yang terakhir kecamatan Sekayam 1 orang.

Heri menambahkan untuk pecandu yang telah di assessment oleh BNNK Sanggau dan tetelah dilakukan pemeriksaan dan diketahui memiliki tingkat kecanduan yang tinggi dan tidak bisa dirawat jalan maka si pecandu akan di rawat di yayasan rehabilitasi Gertak yang berada di Kecamatan Pemangkat Kabupaten Sanggau, Karna di yayasan Gertak tersebut dirasakan lebih mudah dijangkau, ungkap Hery.

Kasi rehabilitasi BNNK sanggau Hery Ariandi juga berpesan, bagi siapa saja warga Kabupaten Sanggau yang memiliki keluarga ataupun sahabat yang ingin mendapatkan perawatan rehabilitasi dari BNNK Sanggau, jangan sungkan bisa langsung datang ke Kantor BNNK Sanggau di Ilir Kota, Kabupaten Sanggau setiap hari di jam kerja, tandasnya.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar