Novianyanti, Atlet Tarung Derajat Peraih Medali Emas di PON XX Papua Mendapatkan Penghargaan Dari Pemkab Sanggau | Daranante -->

19 Oktober 2021

Novianyanti, Atlet Tarung Derajat Peraih Medali Emas di PON XX Papua Mendapatkan Penghargaan Dari Pemkab Sanggau

Novianyanti, Atlet Tarung Derajat Peraih Medali Emas di PON XX Papua Mendapatkan Penghargaan Dari Pemkab Sanggau.

BorneoTribun.com Sanggau, Kedatangan Novianyanti, atlet Tarung Derajat peraih medali emas kelas 50,1 kilogram putri di PON XX Papua disambut meriah di Kabupaten Sanggau pada Selasa 19 Oktober 2021.

Pemerintah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata bersama KONI Kabupaten Sanggau dan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Olahraga Tarung Derajat telah mempersiapkan penyambutan Novianyanti.

Penyambutan  Novi yang meraih medali emas di PON Papua di laksanakan dengan diarak mulai dari masuk Kota Sanggau hingga ke Kantor Bupati. Sepanjang perjalanan menuju Kantor Bupati, Novi dikawal club motor dan mobil. Serta di sambut dan diterima Bapak Bupati, wakil Bupati dan Forkopimda Kabupaten Sanggau di Kantor Bupati Sanggau.

Begitu antusias masyarakat Sanggau dalam menyambut kedatangan Novianyanti yang mengharumkan nama Kabupaten Sanggau. Kegiatan di pusatkan di Halaman Kantor Bupati Sanggau.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Sanggau atau yang mewakili, Kajari Kabupaten Sanggau atau yang memiliki, Dandim 1204/Sanggau atau yang mewakili, Anggota DPRD Kabupaten Sanggau, Ketua KONI Kabupaten Sanggau, Ketua Tarung Derajat Kabupaten Sanggau, dan kepala OPD Kabupaten Sanggau.

Usai memberikan penghargaan kepada Novianyanti, Bupati Sanggau, Paolus Hadi Ketika menyampaikan bahwa penghargaan berupa uang sebesar 50 Juta Rupiah ini merupakan hasil berdompu (gotong royong) dan juga melalui anggaran KONI.

“Disini kita memberikan penghargaan secara gotong royong, tidak dengan paksaan dan mereka semangat mendegar Novianyanti meraih medali emas pada PON XX Papua. Pada hari ini kami serahkan penghargaan tersebut kepada Novianyanti,”ucap Paolus Hadi.

Bupati Sanggau mengatakan, kalau berbicara berdompu, lebih lanjut dikatakannya, ia berharap kedepan akan selalu support olahraga di Kabupaten Sanggau. 

"Novi menjadi bagian penting untuk memberikan semangat itu, karena langka ini Sanggau bisa melahirkan seorang atlit untuk Kalimantan Barat dan meraih medali emas pada PON. Novi sudah dua kali meraih medali pada PON. Nah, kali ini kita apresiasi betul dan Novi merupakan bagian penting untuk Sanggau bangga mengukir sejarah dan menurut saya mengukir sejarah itu sederhana, siapapun bisa melakukannya dari hal-hal kecil,” ujar Bupati Sanggau.
 
"Kami dari Pemkab Kabupaten Sanggau sangat bersyukur sekali, karena Novi berhasil membawa nama Kabupaten Sanggau ditingkat nasional. Mudah-mudahan prestasi Novi ini menjadi motivasi dan barometer bagi yang lain, Novianyanti sudah tiga kali mempersembahkan kebanggaan diajang Pekan Olahraga Nasional. Tahun 2012, Novi meraih medali perak, tahun 2016 dan 2021 putri asal Kabupaten Sanggau ini meraih medali emas,"pungkas.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar