Danrem 121/Abw Menjadi Inspektur Upacara Persemayaman Dan Pemakaman Almarhum Prada Petrus Jaka | Daranante -->

14 Oktober 2021

Danrem 121/Abw Menjadi Inspektur Upacara Persemayaman Dan Pemakaman Almarhum Prada Petrus Jaka

Danrem 121/Abw Menjadi Inspektur Upacara Persemayaman Dan Pemakaman Almarhum Prada Petrus Jaka


Borneo Tribun.com Sanggau, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P., M.M., menjadi Inspektur dalam upacara persemayaman terhadap Almarhum Prada Petrus Jaka, bertempat di Dusun Sei Ubah, Desa Serambai Jaya, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, Kalbar telah dilaksanakan Upacara Persemayaman terhadap Almarhum Prada Petrus Jaka pada hari kamis 14 Oktober 2021 pukul 09.20 Wib.

Hadir dalam Upacara Persemayaman tersebut Ketua Persit Koorcabrem 121 PD XII/Tpr Ibu Rissa Ronny, Kasi Ops Korem 121/Abw Kolonel Inf Iwan Subandrio, Kasi Log Korem 121/Abw Kolonel Czi Indra Perkasa, Dandim 1204/Sgu Letkol Inf Affiansyah, S.P., Pasi Inteldim 1204/Sgu Kapten Inf Saiful Husna. Pasi Opsdim 1204/Sgu Kapten Inf Agus Mulyana, Danramil jajaran Kodim 1204/Sgu, Forkopimcam Mukok, Keluarga Besar Alm. Prada Petrus Jaka. 

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P., M.M., selaku Inspektur upacara menyampaikan
bahwa telah meninggal dunia Almarhum Prada Petrus Jaka karena Sakit di RS TK. II Pelamonia. 

"Seperti kita ketahui bahwa pada hari rabu tgl 13 Oktober 2021 pukul 03.07 Wita telah meninggal dunia Almarhum Prada Petrus Jaka karena Sakit di RS TK. II Pelamonia. 
pada kesempatan yang penuh rasa belasungkawa ini, saya atas nama Pemerintah dan yang hadir disini, mengucapkan ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Almarhum. 
Kepada seluruh hadirin marilah bersama-sama memanjatkan doa kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga segala kesalahan, kekhilafan serta dosa Almarhum dapat diampuni dan amal baktinya diterima disisi Tuhan Yang Maha Kuasa,"ucap Danrem.
 
Lenih lanjut Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P., M.M., memberikan penghiburan dan ketabahan kepada keluarga Almarhum yang ditinggalkan dan berharap hendaknya dapat menerima kepergian Almarhum dengan tabah, tawakal dan ikhlas. 

"kepada keluarga Almarhum yang ditinggalkan kami berharap hendaknya dapat menerima kepergian Almarhum ini dengan tabah, tawakal dan ikhlas. 
Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan penghargaan serta ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil sehingga upacara persemayaman ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar,"ungkap Danrem.

Setelah acara penghormatan kepada Jenazah dengan upacara persemayaman selesai dan dilanjutkan dengan membawa jenazah menuju tempat pemakaman. Pada pukul 09.45 Wib Kegiatan dilanjutkan dengan Upacara Pemakaman secara militer terhadap Almarhum Prada Petrus Jaka. 

Dalam upacara pemakaman, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P., M.M., selaku inspektur upacara menyampaikan
dan mengucapkan penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dharma bhakti dan pengertian almarhum kepada negara dan bangsa.

"Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dharma bhakti dan pengertian almarhum kepada negara dan bangsa. Kepergian Almarhum sungguh sangat mengejutkan dan menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan namun sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaannya kita harus dapat menerima secara ikhlas karena kepergian Almarhum sudah keputusan dan kehendaknya. 
Oleh karena itu, saya selalu Inspektur Upacara dan selalu pribadi menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya almarhum seraya memanjatkan doa semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan,"ucap Danrem. 

Dalam kesempatan tersebut, salah satu pihak keluarga almarhum juga memberikan Sambutan kepada pihak yang telah hadir dan ikut dalam kegiatan pemakaman almarhum.

"Kami selalu keluarga Almarhum mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dilaksanakan Upacara ini. 
Kami pihak keluarga besar Almarhum Prada Petrus Jaka mohon maaf apabila ada kesalahan dan kekurangannya selama ini,"ucap wakil Keluarga. 

Pada pukul 10.45 Wib Upacara Pemakaman secara militer selesai dilaksanakan dengan tertib dan lancar dan tidak lupa menerapkan protokol kesehatan.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar