Perbakin Sanggau Menyiapkan Lima Atlet Ikuti Kejuaraan Menembak Perbakin Cup Kalbar | Daranante -->

17 Agustus 2021

Perbakin Sanggau Menyiapkan Lima Atlet Ikuti Kejuaraan Menembak Perbakin Cup Kalbar

Ketua Perbakin Sanggau, Ferry Lim saat foto bersama Ketua KONI Sanggau, Ibrahim dan para calon atlet dari empat Club yang mengikuti latihan di Gor Pancasila Sanggau Permai, Kabupaten Sanggau, Kalbar. 

BORNEOTRIBUN SANGGAU- Ketua Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Sanggau, Ferry Lim menyampaikan bahwa Perbakin Sanggau bakal mengutus lima atlet dari Kabupaten Sanggau untuk mengikuti kejuaraan menembak Perbakin Cup Kalimantan Barat tahun 2021 di lapangan tembak Rahmat Kodam XII Tanjungpura pada tanggal 28 Agustus 2021 bulan ini.

"Kemarin pada tanggal 15 Agustus 2021 kita melaksanakan latihan gabungan di Gor Pancasila Sanggau Permai yang diikuti empat klub yaitu Kosak Shooting Club dari Kecamatan Kapuas, KSAU Hunter Club dari Kecamatan Kapuas, KSAP Hunting Club dari Kecamatan Parindu dan SAHC dari Kecamatan Meliau,"katanya, Selasa 17 Agustus 2021.

Ferry menjelaskan, latihan dilakukan sebagai persiapan bagi para atlet untuk mengikuti kejuaraan menembak Perbakin Cup Kalimantan Barat tahun 2021 dan sekaligus untuk melakukan seleksi bagi para atlet yang akan mengikuti kejuaraan tersebut.

"Jadi dari empat Club ini mengutus masing-masing satu atlet, dan satu atlet nya lagi dipilih melalui seleksi. Makanya kemarin kita melaksanakan latihan bersama, dan nanti ada lagi latihan gabungan untuk menentukan siapa atlet yang akan diutus nanti, karena inikan lima orang. Jadi ada Club yang mengutus dua atlet nantinya,"jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Ketua KONI Kabupaten Sanggau Ibrahim yang juga menyaksikan langsung latihan tersebut mengatakan bahwa pihaknya mendukung sepenuhnya dan berharap dengan adanya Perbakin di Sanggau dapat memberikan semangat untuk Cabor-cabor yang lainya.

"Karena ini masih baru kita berharap mereka ada pengalaman saja dulu, kalau target si semua orang ingin target yang terbaik. Terutama juara pertama kan, tapi kita ini karena masih baru bisa tampil dulu dan cari pengalaman sudah bersyukur,"ujarnya. 

Selain Ketua Koni dan Ketua Perbakin Sanggau, Hadir juga Sekretaris Perbakin Kabupaten Sanggau, Yesaya Poulorossi P Antang, dan calon atlet dari empat Club yang mengikuti latihan. 

Editor: Libertus

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar