Kades Belangin Melaksanakan Baksos di Hari HUT RI ke -76 | Daranante -->

18 Agustus 2021

Kades Belangin Melaksanakan Baksos di Hari HUT RI ke -76

Kepala Desa Belangin Sanusi Melaksanakan bakti sosial dengan membagikan sembako ke masyarakat yang lagi isolasi mandiri di wilayah Desa Belangin.


Bertepatan dengan hari HUT RI ke -76, Kepala Desa Belangin Sanusi Melaksanakan bakti sosial dengan membagikan sembako ke masyarakat yang lagi isolasi mandiri di wilayah Desa Belangin.

Sebagai wujud dari rasa kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia, Kades Belangin Sanusi mengadakan kegiatan bakti sosial pada Rabu pagi (18/8/21).

Kegiatan bakti sosial ini ditujukan untuk memberikan perhatian kepada masyarakat kurang mampu dalam bentuk pemberian bantuan sembako dan makanan siap saji. 

Pemberian bantuan dilakukan dengan mendatangi secara langsung daftar masyarakat yang telah ditentukan sebelumnya, hal ini dilakukan untuk melihat kondisi penerima bantuan secara langsung sekaligus memotivasi mereka agar tetap semangat dalam menjalani hidup sehingga pemberian bantuan dapat tepat sasaran dan meringankan beban hidup dalam kondisi Pandemi Covid-19.

Pada kesempatan kali ini Tim Desa Belangin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, berkesempatan untuk memberikan bantuan kepada beberapa warga Desa Belangin, di Dusun Padas suryan, Rt 12 dan  Rt 06. Warga yang berkesempatan menerima bantuan pada bakti sosial kali ini merasa senang dan diperhatikan dengan adanya kegiatan bakti sosial ini.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah kegiatan pembagian Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ke 47 orang warga penerima tahap II bulan Juni Tahun anggaran 2021 Desa Belangin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, KalBar. Pada Rabu pagi sekitar pukul 10.00 Wib. 
kegiatan pembagian Penyaluran Bantuan Langsung
Tunai Dana Desa (BLT-DD) ke 47 orang warga penerima tahap II bulan Juni Tahun anggaran 2021.

Menurut Kepala Desa Belangin Sanusi, Bakti Sosial tersebut berupa sembako beras 10 kg, telur, susu, Indomie, Sardines dan makanan siap saji. Penerima bantuan tersebut adalah masyarakat yang terkonfirmasi positif sesuai hasil Swep PCR kepada 4 KK. Penerima bantuan tersebut yakni  kepada EE, NN,YT, IB, dan S. Penyerahan, di serahkan langsung oleh kepala Desa Belangin Sanusi, anggota BPD, Rt dan Kepala wilayah.  

Disamping itu juga Kepala Desa Belangin Sanusi menghimbau kepada masyarakat agar tetap  mematuhi Protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Dengan kejadian adanya kasus di wilayah kita, maka saya sebagai Kepala Desa Selalu mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol Kesehatan, hal tersebut guna mencegah penyebaran Covid-19. Peran serta masyarakat menmbantu Pemerintah terutama Pemerintah Desa Balangin sanggat kami butuhkan" Tutur Sanusi.

Oleh: Libertus

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar