Mesin Pencacah Plastik, Berdampak Positif Bagi Lingkungan. | Daranante -->

13 Juli 2021

Mesin Pencacah Plastik, Berdampak Positif Bagi Lingkungan.

Penyerahan Mesin Pencacah Plastik Genset dari Dinas Lingkungan Hidup Pemda Sanggau kepada Bank sampah.


BORNEOTRIBUN SANGGAU, di laksanakan Penyerahan Mesin Pencacah Plastik Genset dari Dinas Lingkungan Hidup Pemda Sanggau kepada Bank sampah Kampung Lestari dan Bank sampah PKBM Desa Nusantara hari selasa tanggal 13 Juli 2021 pukul 09.52 wib, bertempat di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau, Jalan R.E. Martadinata, Kelurahan Tanjung Sekayam, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot, M.Si., Dandim 1204 / Sanggau Letkol Inf Affiansyah, S.P., PLT Kadis Lingkungan Hidup Agus Sukanto, S. HUT., Danramil 1204-01/Kapuas Kapten Inf Eko Prasetyo Widodo, Pembina OSIS SMK PDN Sanggau Gusti Baiturrahman, S. Pd., Kades Desa pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir Bapak Sunarto.

Plt Kadis Lingkungan Hidup menyampaikan Mesin tersebut nantinya digunakan Bank sampah Kampung Lestari dan Bank sampah PKBM Desa Nusantara untuk mengelola sampah plastic. Sehingga diharapkan mampu memberikan dampak yang positif bagi lingkungan,” tegasnya

Terimah kasih kepada pemerintah atas bantuan dan kehadiranya sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan penyerahan mesin pencacah plastik dapat berjalan dengan baik dan Semoga di dalam bantuan ini dapat bermanfaat buat Kampung Lestari dan Desa Nusantara,” ujarnya

Wakil Bupati Sanggau dalam sambuntanya  Mudah-mudahan dengan diberikannya bantuan peralatan ini, bisa maksimal dalam mengurai dan mengolah sampah di wilayah Kab.Sanggau, Kita bersyukur dengan terobosan ini, maka sampah plastik bisa teratasi. Kita tahu bahwa sampah plastik ini sudah menjadi persoalan dunia," ujarnya.

Untuk itu sebagai motor penggerak dinas lingkungan hidup dan kebersihan sebagai leding sektor dan kekuatan pokok yang harus dikerjakan sebagai tanggung jawab moral Struktur berjenjang tanggung jawab Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan ini merupakan tanggung jawab moral kepada seluruh masyarakat yang ada di Kab.Sangga, lingkungan menjadi kotor maupun bersih tergantung kepada dinas ini.

Kedepan kita akan bekerja sama dengan TNI untuk mengurangi Volume sampah baik di darat dan di air agar tidak berdampak pada leding sektor yang akan mengakibat banjir dan sebagainya. Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan 2 Unit alat mesin pencacah plastik  secara simbolis oleh Wakil bupati Sanggau kepada Kades Kampung Lestari Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau,  dan Pengelola Bank Sampah PKBM Desa Nusantara,  Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

(Diskominfo Sanggau)
Editor: Libertus

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar