Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Aktifkan Kembali Wisata Riam Muroy di Dusun Entabang | Daranante -->

18 Juni 2021

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Aktifkan Kembali Wisata Riam Muroy di Dusun Entabang

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns  Aktifkan Kembali Wisata Riam Muroy di Dusun Entabang.

BORNEOTRIBUN Sanggau, Kalbar - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns telah membantu masyarakat mengaktifkan kembali Riam Muroy yang telah di rintis bersama-sama masyarakat di Dusun Entabang, Desa Palapasang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalbar, Jumat (18/6/2021).

Dansatgas mengakatan kegiatan tersebut termasuk pembinaan teritorial berupa karya bakti yang dilaksanakan bersama-sama warga untuk meningkatkan sektor wisata dan ekonomi masyarakat dusun Entabang .

"Bahwa peresmian sektor pariwisata ini juga bertujuan untuk memajukan dusun Entabang di bidang sektor pariwisata dan kedepannya bisa mengexplor wisata baru lagi sehingga bisa menjadikan kampung Entabang sebagai kampung wisata,"ucap Dansatgas.

Terpisah, Danpos Entabang Sertu Hudani menuturkan Desa Wisata yang merupakan terobosan  diharapkan dapat mengoptimalkan potensi dibidang kepariwisataan. Program Kampung Wisata mempunyai keterkaitan dengan ketahanan desa, dimana dengan terobosan ini akan terjadi pemberdayaan masyarakat desa dari berbagai aspek, yaitu ketahanan di bidang perekonomian, pangan dan sosial budaya. Kami sangat mendukung terciptanya Kampung Wisata, karena itu, nantinya akan menjadi daya tarik perhatian para wisatawan,

Fransiskus (43) Kepala Desa palapasang, mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih sekali dengan bantuan kerjasama dan motivasi dari personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns yang mendorong masyarakat untuk memajukan desanya di bidang pariwisata. 

Kami sungguh senang dan bangga dengan kehadiran Bapak TNI di desa ini yang telah berhasil menghidupkan sektor pariwisata dusun Entabang dan kami berjanji untuk selalu menjaga sektor pariwisata ini seperti tuhan menjaga kami,” pungkasnya.

(Pen Satgas Pamtas 643/Wns)
Editor: Libertus

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar