Diskominfo Sanggau Melaunching Aplikasi Chanel Informasi Kota Digital Melayani (Cinta Dilan) | Daranante -->

24 Oktober 2023

Diskominfo Sanggau Melaunching Aplikasi Chanel Informasi Kota Digital Melayani (Cinta Dilan)

Foto: Diskominfo Sanggau Melaunching Aplikasi Chanel Informasi Kota Digital Melayani (Cinta Dilan)

Sanggau, BorneoTribun.com - Aplikasi Chanel Informasi Kota Digital Melayani (Cinta Dilan) yang merupakan inovasi perubahan Kepala Dinas Kominfo Sanggau Joni Irwanto. Ia katakan pemerintah Kabupaten Sanggau membangun channel yang mengumpulkan informasi dari seluruh ruang publik yang ada di Kabupaten Sanggau, yang bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan menjamin hak hak pengguna ruang publik agar dapat terlindungi.

"Cara kerjanya ialah kita memasang kamera pemantau di setiap ruang publik seperti di  persimpangan jalan, taman, pasar, terminal dan batas wilayah, ini adalah warning kepada seluruh masyarakat yang pertama mereka dapat terlindungi dan apabila ada yang menggunakan hak publik secara berlebih dan merugikan orang lain maka itupun dapat terpantau," terang Joni Irwanto.

Joni Irwanto mengatakan dengan adanya aplikasi Cinta Dilan maka masyarakat dapat melihat langsung suasana situasi di tiap tiap ruang publik.

"Masyarakat dapat mengakses aplikasi Cinta Dilan di mesin pencarian, tinggal ketik 'Pantau Sanggau' atau Sanggau.go.id, kita semua dapat memantau situasi diruang publik selama 24 jam tiada henti," tutupnya.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar