Bupati Sanggau Paolus Hadi melaunching Aplikasi Aronk Bpahamp, Cinta Dilan dan Srikandi | Daranante -->

24 Oktober 2023

Bupati Sanggau Paolus Hadi melaunching Aplikasi Aronk Bpahamp, Cinta Dilan dan Srikandi

Foto: Bupati Sanggau Paolus Hadi melaunching Aplikasi Aronk Bpahamp, Cinta Dilan dan Srikandi.

Sanggau, BorneoTribun.com - Bupati Sanggau Paolus Hadi melaunching 3 Aplikasi Ketiga aplikasi proyek perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) dari tiga orang pejabat eselon 2 Pemkab Sanggau.

Ketiga aplikasi tersebut adalah aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) yang digagas oleh Kepala Dinas Kearsipan dan perpustakaan daerah M Sukri.

Aplikasi Chanel Informasi Kota Digital Melayani (Cinta Dilan) yang merupakan inovasi perubahan Kepala Dinas Kominfo Joni Irwanto.

Terakhir adalah aplikasi Akselerasi, Integrasi dan Kolaborasi Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik (Aronk Bpahamp) yang merupakan inovasi perubahan Staf Ahli Bupati Rizma Aminin. Bertempat di aula lantai 1 Kantor Bupati Sanggau. Pada 24 Oktober 2023.

"Hari saya melaunching tiga aplikasi. dari dua aplikasi adalah  dalam rangka pkn untuk eselon 2 yang mana merupakan sebuah inovasi dari 2 kepala dinas yang menurut saya kedua aplikasi yang berkaitan dengan bagaimana strategi. Yang pertama adalah staf ahli dan yang kedua dari kepala dinas kominfo Sanggau membuat sebuah inovasi digital untuk menyatakan bahwa data-data yang penting untuk membangun sanggau ini kemudian para kepala OPD bisa berdiskusi melalui e-sistem. Aplikasi ini suatu inovasi yang bagus sekali," ucap Bupati Sanggau.

"Yang kedua smart city, bagaimana dengan kota yang kecil ini, kita bisa memantau aset-aset pemerintah dan juga yang di ruang-ruang publik sehingga menuju Sanggau yang tertib. Disitu juga kita bisa melihat apa-apa yang terjadi di ruang publik 
untuk pembinaan dan pemantauan lebih yang lanjut, saya kira ini inovasi yang sangat baik. Dan yang terakhir adalah secara nasional kita diwajibkan untuk melakukan persiapan yang sangat baik dan menggunakan sistem yaitu srikandi. Dan hari ini saya sudah launching dan itu kita sudah memulainya, menggunakan di Sanggau, semoga ini bisa bermanfaat dan bisa di gunakan," tutup PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

(Libertus)

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar