Bupati Sanggau Paolus Hadi Menghadiri Acara Peresmian Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau. | Daranante -->

28 Oktober 2023

Bupati Sanggau Paolus Hadi Menghadiri Acara Peresmian Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau.

Bupati Sanggau Paolus Hadi Menghadiri Acara Peresmian  Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau.

Sanggau, BorneoTribun.com -Bupati Sanggau Paulus Hadi menghadiri acara peresmian  sekretariat MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau. Beralamat di jalan Haji Said, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar. Pada Sabtu (28/10/2023).

Setelah Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 93 Tahun 2023. Bupati Paulus Hadi di sambut Ketua MPC PP Kabupaten Sanggau Jhon Hendri beserta pengurus  PAC 15 Kecamatan.

PH  sapaan akrab Bupati Sanggau disambut sejumlah anggota kader ormas Pemuda Pancasila dan Ketua SAPMA. 
Bupati Sanggau Paolus Hadi dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sanggau Jhon Hendri.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa peran Pemuda sangat penting dan sangat diharapkan karena Pemuda merupakan generasi penerus Bangsa, juga memiliki peran penting dalam memajukan bangsa dengan Jiwa patriotisme.  

"Pemuda Pancasila seharusnya menjadi Pemuda Pelopor yang mempelopori pelaksanaan implementasi dari nilai-nilai Pancasila. Menjaga keutuhan Bangsa, menjaga ideologi harus benar-benar dapat dilaksanakan di Indonesia maupun Kabupaten Sanggau dimana Pemerintah dan Pemuda diharapkan dapat bersatu padu dan bahu-membahu dalam membangun Sanggau," harapnya.

Bupati menambahkan perkembangan teknologi yang serba instan, jangan menjadikan generasi muda saat ini menjadi generasi instan. Proses, kerja keras, pengalaman menjadi hal yang penting untuk menjadikan para pemuda tertempa oleh keadaan dan waktu,” tuturnya.

Di tempat yang sama ketua MPC PP Kabupaten Sanggau Jhon Hendri mengharapkan peringatan  Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 Tahun 2023 dapat menjadi momentum untuk meningkatkan persatuan para pemuda untuk memajukan Indonesia. Ini sejalan dengan tema HSP ke-95 “Bersatu Memajukan Indonesia”.

"Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 kali ini sebuah seruan kepada para pemuda agar bersatu padu membangun bangsa dan negara ini, agar Indonesia menjadi negara maju," ucapnya.

Dia juga meyakini dengan semangat persatuan dan kerja keras para pemuda, visi Indonesia maju tersebut akan dapat terwujud.

"Pemuda adalah pilar-pilar bangsa, masa depan bangsa. Semoga semangat Sumpah Pemuda memajukan bangsa dan negara, menjadikan para pemuda menjadi pemuda yang sangat tangguh untuk membangun bangsa dan negara," tutupnya.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar