Ketua PWKS Minta Kejari Sanggau Segera Melimpahkan Ke Pengadilan Kasus Tindak Pidana Korupsi PSR Yang Ditangani Kejaksaan | Daranante -->

27 Oktober 2023

Ketua PWKS Minta Kejari Sanggau Segera Melimpahkan Ke Pengadilan Kasus Tindak Pidana Korupsi PSR Yang Ditangani Kejaksaan

Foto: Ketua PWKS Minta Kejari Sanggau Segera Melimpahkan Ke Pengadilan
Kasus Tindak Pidana Korupsi PSR Yang Ditangani  Kejaksaan 

Sanggau, BorneoTribun.com - Wawan Daly Suwandi Ketua Persatuan Wartawan Kabupaten Sanggau (PWKS), pada Jumat (27/10) kepada Media ini mengatakan  ia meminta Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau  segera melimpahkan kasus tindak pidana korupsi Peremajaan Sawit Rakyat  (PSR) dengan perkiraan kerugian negara mencapai Rp 700 juta lebih ke Pengadilan .

Wawan Daly Suwandi mengatakan meski tersangka dugaan korupsi  PSR sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak bulan Meret 2023 silam. Namun hingga kini kasus tersebut belum juga tuntas.

Ia berharap ada kepastian hukum dalam kasus dugaan korupsi PSR. Karena menurutnya tersangka sudah terlebih dahulu menitipkan uang sebesar Rp 1 miliar ke rekening Kejaksaan Negri Sanggau untuk mengganti kerugian negara yang di timbulkan oleh kedua tersangka.

Diketahui  Kejari Sanggau menetapkan 2 orang tersangka AZ dan Al dalam kasus dugaan korupsi PSR, yang dikelola KUD Sinar Mulia untuk petani di Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar pada tahun 2019 dan 2020 sampai saat ini kasus tersebut belum tuntas.

"Masyarakat Sanggau sudah lama menunggu, adanya kepastian hukum. Kapan kasus dugaan korupsi PSR itu di sidangkan, dan diputuskan pengadilan  hukumannya," pungkasnya.

Sumber: PWKS
Editor: Libertus 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar