Meningkatkan Capaian Akuntabilitas Kinerja Pemkab Sanggau Lakukan Penadatanganan Bersama Perjanjian Kinerja | Daranante -->

07 Februari 2023

Meningkatkan Capaian Akuntabilitas Kinerja Pemkab Sanggau Lakukan Penadatanganan Bersama Perjanjian Kinerja

Meningkatkan Capaian Akuntabilitas Kinerja Pemkab Sanggau Lakukan Penadatanganan Bersama Perjanjian Kinerja.

BorneoTribun.com Sanggau, Kalbar
- Pemerintah Kabupaten Sanggau telah melaksanakan penandatanganan bersama perjanjian kinerja Kepala Perangkat Daerah Tahun 2023. Untuk penguatan dalam penyusunan dokumen ANJAB ABK dalam rangka pemenuhan eviden TPP, bertempat di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau, pada Senin, 6 Februari 2023.

Bupati Sanggau Paolus Hadi membuka langsung kegiatan tersebut dan dihadiri oleh Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Sekertaris Daerah (Sekda) Sanggau Kukuh Triyatmaka, Asisten Administrasi Umum Setda Sanggau Burhanuddin, serta dihadiri oleh seluruh Kepala OPD dan Seluruh Camat yang ada di Kabupaten Sanggau.

Penadatanganan perjanjian kinerja dilaksanakan dalam rangka supaya meningkatkan capaian akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi Pemerintah Kabupaten Sanggau, sebagaimana menjadi salah satu agenda prioritas Bupati Sanggau dalam Perubahan RPJMD Kabupaten Sanggau tahun 2019-2024. 

Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan, perjanjian kinerja yang di berikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Kepada Para Kepala OPD dan para Camat untuk bisa di tindak lanjuti sabagaimana yang sudah di tandatangani.

"Dalam dokumen ada memuat  output kinerja, anggaran dan juga personilnya, semoga apa yang mereka sepakati dengan kami dapat mereka laksanakan dengan baik," harap Bupati Sanggau.

Bupati Sanggau menyebutkan penandatanganan kinerja tersebut sebagai bentuk  pemenuhan untuk memastikan bahwa otput dari kinerja Pemerintah Daerah visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati bisa terwujud,

"Kegiatan ini setiap tahun kita laksanakan, dan kita duduk bersama untuk melakukan penandatanganan perjanjian kinerja, ada beberapa yang dibahas terkait anggaran baru, dan rumusan keinerja yang jelas," ucap Bupati.

Menurut Bupati perjanjian kinerja saat ini bagian yang harus dilakukan untuk capaian target yang harus dipenuhi di tahun tahun berikutnya, serta dalam rangka menjaga komitmen serta peran Perangkat Daerah dalam pelaksananya.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar