Hadir Ulang Tahun IV G3 Kecamatan Kapuas, Wabup Sanggau Minta Hari Jadi Sanggau Main Wayang Semalaman Suntuk | Daranante -->

24 Februari 2023

Hadir Ulang Tahun IV G3 Kecamatan Kapuas, Wabup Sanggau Minta Hari Jadi Sanggau Main Wayang Semalaman Suntuk

Hadir Ulang Tahun IV G3 Kecamatan Kapuas, Wabup Sanggau Minta Hari Jadi Sanggau Main Wayang Semalaman Suntuk
Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menghadiri acara ulang tahun IV Guyub Gawe Guno (G3) Kecamatan Kapuas. (Diskominfo Sanggau)
SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menghadiri acara ulang tahun IV Guyub Gawe Guno (G3) Kecamatan Kapuas. Rabu malam (22/2/23).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengaku senang pada malam hari ini bisa hadir pada acara ulang tahun IV G3 Kecamatan Kapuas.

“Malam ini kita melaksanakan salah satu kegiatan yang tertuang di dalam visi, misi Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau, yakni Berbudaya dan Beriman. Karena kedua aspek ini harus saling melengkapi, jika keimanan di dukung dengan budaya yang baik, maka manusia itu akan baik,” ucap Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Onto.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot juga katakan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Sanggau mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Tukirin selaku penggiat kebudayaan khususnya budaya Jawa yang sudah memberikan kepercayaan kepada G3 Kecamatan Kapuas untuk merawat seperangkat wayang dan gamelan tersebut.

“Dan saya berharap kepada pengurus G3 Kecamatan Kapuas ini untuk bisa merawatnya dengan baik,” harapnya.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot katakan bahwa di tahun 2022 yang lalu kita kembali melaksanakan event-event budaya di Kabupaten Sanggau ini, setelah sekian lama istirahat karena pandemi Covid-19, salah satunya adat Jawa G3 ini.

“Nah, ke depan kita akan melaksanakan Hari Jadi ke-407 Kota Sanggau. Saya minta G3 ini untuk bisa memeriahkan Hari Jadi Kota Sanggau dengan wayang semalaman suntuk, entah itu di halaman Kantor Bupati, silahkan nanti dikondisikan,” pesan Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

(Liber/Alfian)


Berita ini telah ditayangkan di Media Borneo dengan Judul Hadir Ulang Tahun IV G3 Kecamatan Kapuas, Wabup Sanggau Minta Hari Jadi Sanggau Main Wayang Semalaman Suntuk, Link: https://www.borneotribun.com/2023/02/ulang-tahun-iv-g3-kecamatan-kapuas.html

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar