PDIP Melaksanakan Rakercab II, Targetkan Minimal 10 Kursi | Daranante -->

17 September 2022

PDIP Melaksanakan Rakercab II, Targetkan Minimal 10 Kursi

Pengurus Partai PDIP Kabupaten Sanggau berfoto bersama Pengurus DPD PDIP Provinsi Kalimantan Barat.
BorneoTribun.com Sanggau, Kalbar
- Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau sebagai pemantapan persiapan Pemilu 2024 mendatang.

"Pada kesempatan ini saya mengingatkan kepada seluruh kader PDI Perjuangan untuk dapat memenangkan partai dengan Lima Mantap Partai PDIP. Lima mantap itu, kata  Karolin Margret Natasa, yakni Lima mantap yang dimaksud adalah mantap ideologi, mantap organisasi, mantap kader, mantap program dan mantap sumberdaya," ucap Karolin.
PDIP Melaksanakan Rakercab II, Targetkan Minimal 10 Kursi.
Karolin juga meminta kepada seluruh kader untuk tunduk dan patuh pada aturan partai dalam hal ini, mengikuti anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PDI Perjuangan terutama pada kader yang baru bergabung di PDI Perjuangan. Ia menjelaskan Rakercab ini merupakan bentuk konsolidasi internal PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau.

“Rakercab ini upaya kita memanaskan mesin partai jelang Pemilu 2024, termasuk mempersiapkan verifikasi parpol yang sudah masuk tahap persiapan calon legislatif,” katanya.

Di hadapan para pengurus kabupaten dan kecamatan, Karolin kembali mengingatkan tentang pentingnya komitmen dan kerjasama yang baik antar lintas pengurus partai.

PDIP Kabupaten Sanggau 
menggelar Rapat Kerja Cabang
(Rakercab) II. Dimana salah salah satu rekomendasinya ialah menargetkan kembali kemenangan Pemilu, khususnya pada Pileg DPRD Kabupaten Sanggau 
tahun 2024 mendatang.
Tak ingin sekedar menang, partai
berlambang banteng moncong putih ini pun membidik perolehan  minimal 10 kursi di DPRD.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau, Paolus Hadi mengatakan, bahwa target yang dipatok partainya ini
cukup realistis untuk tercapai. Dirinya mengaku sudah mempunyai strategi khusus guna memenuhi target itu. Strategi tersebut antara lain penempatan caleg-caleg potensial, pemetaan politik secara komprehensif, serta optimalisasi kerja gotong royong partai. 

Dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau di hadiri oleh seluruh pengurus PAC dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sanggau.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan pelantikan pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Sanggau yang di lantik oleh Paulus Hadi selaku ketua DPC PDIP Kabupaten Sanggau.

Dalam kesempatan tersebut Paulus Hadi selaku ketua DPC PDIP Kabupaten Sanggau menyerahkan bendera petaka kepada ketua BMI terpilih.

Paulus Hadi selaku ketua DPC PDIP Kabupaten Sanggau menyerahkan bendera petaka kepada ketua BMI terpilih.
Turut hadir pada kegiatan tersebut Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI yang juga Gubernur Kalbar periode 2008-2018 Cornelis, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Krisantus Kurniawan, daerah pemilihan Kalimantan Barat II, anggota DPRD Provinsi Kalbar Musa, dapil Kalbar 6, Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sekadau, anggota DPRD Provinsi Kalbar Martinus Sudarno, dapil Kalbar 6, Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sekadau dan para pengurus PAC se-Kabupaten Sanggau dan DPD PDIP Provinsi Kalbar.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar