Kapolres Sanggau Memberikan Penghargaan kepada personel Yang Berprestasi | Daranante -->

19 September 2022

Kapolres Sanggau Memberikan Penghargaan kepada personel Yang Berprestasi

Kapolres Sanggau Akbp Ade Kuncoro Ridwan memberikan penghargaan kepada personel Polres Sanggau yang berprestasi.
BorneoTribun.com Sanggau, Kalbar - Polres Sanggau melaksanakan rangkaian upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan pemberian penghargaan kepada personel Polres Sanggau yang berprestasi.

Kapolres Sanggau Akbp Ade Kuncoro Ridwan memimpin apel upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan pemberian penghargaan kepada personel Polres Sanggau yang berprestasi, bertempat di halaman Polres Sanggau, jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, pada Senin 19 September 2022.

Kapolres Sanggau Akbp Ade Kuncoro bertindak sebagai pimpinan Apel dan Komandan Apel oleh Ipda Matias serta dihadiri PJU, Perwira Polres Sanggau serta Anggota dan ASN Polres Sanggau. 

Dalam amanatnya Kapolres Sanggau mengucapkan, "Pertama - tama marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas limpahan rahmat dan ridho-Nya, kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan, sehingga dapat hadir di tempat ini dalam upacara pengibaran bendera dan pemberian penghargaan kepada Personel yang berprestasi di lingkungan Polres Sanggau," ucapnya.

"Upacara bulanan kali ini merupakan agenda rutin yang kita laksanakan serta menjadi  momentum untuk memelihara, meningkatkan kedisiplinan dan menambah rasa cinta tanah air  serta wawasan kebangsaan di tengah era modernisasi. Sebagai anggota Polri yang memiliki tugas pokok memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta penegakan hukum yang menjadikan tantangan yang berat bagi kita semua sebagai anggota Polri, kita  dituntut untuk lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta bertindak sesuai prosedur yang berlaku. Saat ini wabah Covid-19 belum berakhir, untuk itu saya berpesan kepada seluruh anggota agar selalu tetap menjaga prokes dan menjaga kesehatan serta bagi Tim Nakes Polres Sanggau agar selalu tetap semangat dalam melaksanakan giat vaksinasi di Kabupaten Sanggau," paparnya.

"Kita ketahui bersama bahwa situasi internal kita masih menjadi sorotan berbagai pihak yang disebabkan perilaku oknum yang merugikan serta menciderai wibawa Institusi Polri yang mesti kita jaga, namun di balik itu semua masih banyak anggota yang memiliki dedikasi dan loyalitas kinerja yang baik serta memiliki prestasi seperti saat ini, saya memberikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi Personel Polres Sanggau yang telah berhasil mengungkap kasus tindak pidana narkotika yang terjadi di wilayah hukum Polres Sanggau dengan barang bukti berupa 4 Kg narkotika jenis sabu, sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/A/288/IX/2022/SPKT.SATRESNARKOBA/POLRES SANGGAU/POLDA KALBAR tanggal 7 September 2022, ini merupakan prestasi yang dapat meningkatkan nilai kepercayaan masyarakat dan nilai yang cukup besar dalam kurun waktu Tahun 2022 ini," tuturnya.

penghargaan tersebut diberikan kepada 13 Personil diantaranya :
1) KOMPOL NOVRIAL ALBERTI KOMBO, S.I.K.,M.A.P JABATAN WAKAPOLRES SANGGAU
2) AKP DONNY SEMBIRING, S.H JABATAN KASAT  RESNARKOBA
3) AKP SAPJA JABATAN PS. KAPOLSEK ENTIKONG
4) IPTU JUNAIFI, S.H JABATAN KBO SATRESNAKOBA
5) AIPDA MUHAMMAD NUR KHOILS JABATAN PS. KANIT 1 SATRESNARKOBA
6) AIPDA DONI DJULIANTO, S.H JABATAN PS. KANIT 2 SATRESNARKOBA
7) AIPDA HARSOYO JABATAN PS. KANIT RESKRIM POLSEK ENTIKONG
8) BRIPKA IRWAN SUFRIADI, S.H JABATAN BA SATRESNAKOBA
9) BRIGPOL PIETRE F SIMANJUNTAK JABATAN BA POLSEK ENTIKONG
10) BRIPTU OCTABYANUS LACKTUH JABATAN BA SATRESNARKOBA
11) BRIPTU FAISAL TANJUNG JABATAN BA SATRESNARKOBA POLRES SANGGAU
12) BRIPTU ALPRIANTO BETARYAN PIHI JABATAN BA POLSEK ENTIKONG
13) BRIPTU GUSTIA NOPI SAPUTRA JABATAN BA POLSEK ENTIKONG

Pada kesempatan  ini, saya mengajak kepada seluruh anggota Polres Sanggau, untuk senantiasa mensyukuri segala nikmat yang telah kita raih, tingkatkan dan gelorakan semangat prestasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bangsa dan negara, baik bidang pembinaan maupun operasional seperti rekan-rekan kita yang mendapat penghargaan kali ini.

Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan dan perlindungan-Nya kepada kita sekalian untuk terus memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara. aamiin.

Dalam pelaksanaan upacara dilaksanakan pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi dalam pengungkapan kasus tindak pidana narkotika daftar penerima penghargaan Kapolres Sanggau Sesuai Kep Nomor : 
KEP/40/IX/KEP,/2022 Tanggal 16 September 2022 
Dengan Bentuk Prestasi : Pengungkapan Kasus Tindak Pidana Narkotika Yang Terjadi di Wilayah Hukum Polres Sanggau Dengan 
Barang Bukti Berupa 4 Kg Narkotika Jenis Sabu, sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/A/288/IX/2022 SPKT.SATRESNARKOBA/POLRES SANGGAU/POLDA KALBAR tanggal 7 September 2022.
 
"Pemberian penghargaan merupakan bentuk reward dan apresiasi Institusi Polri kepada Personil yang yang berprestasi dalam melaksanakan tugas, dedikasi yang tinggi dan disiplin serta memiliki kinerja terbaik. 
Melalui pemberian penghargaan diharapkan memicu motivasi Personel lainnya untuk terus meningkatkan kinerja yang professional dalam pelaksanaan tugas," tutupnya.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar