AKP Sulastri Sosok Gendis di Film Sayap Sayap Patah Merayakan Dirgahayu Polwan di Polres Sanggau | Daranante -->

08 September 2022

AKP Sulastri Sosok Gendis di Film Sayap Sayap Patah Merayakan Dirgahayu Polwan di Polres Sanggau

AKBP Ade Kuncoro Ridwan S.I.K.,  Menyerahkan Nasi Tumpeng kepada AKP Sulastri Sosok Gendis di Film Sayap Sayap Patah.
BorneoTribun.com Sanggau, Kalbar
- Kapolres Sanggau menggelar syukuran dalam rangka memperingati hari jadi ke-74 Polwan bertema Polri Yang Presisi, Polwan siap mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural mewujudkan Indonesia tangguh - Indonesia tumbuh.

Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan S.I.K., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau, Ny Chia Ade Kuncoro dan Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K., M.A.P,  melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) Ke-74 yang dihadiri juga oleh PJU Polres Sanggau dan Personel Polwan Polres  di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau pada hari Kamis 1 September 2022.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) Ke-74 ditandai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan dilanjutkan Mars Polwan dan pemotongan tumpeng dan kue serta penyerahan tumpeng HUT Polwan Ke-74 sebagai simbolis oleh Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Sanggau menyerahkan tumpeng kepada Polwan dengan NRP tertua dan termuda.

Polwan dengan NRP tertua adalah AKP Sulastri yang sekaligus Kasat Reskrim Polres Sanggau dan satu-satunya Polwan yang menjabat sebagai Kasatreskrim di wilayah Polda Kalbar dan sekaligus saksi hidup peristiwa mengerikan yang terjadi pada 8 Mei 2018 silam dan tercatat sebagai sejarah kelam yang menyedihkan.

Yang di buatkan versi layar lebar Film Sayap Sayap Patah Menceritakan tentang kisah nyata seorang densus yang gugur ketika peristiwa kerusuhan di Mako Brimob.

Dalam peristiwa itu ada 155 narapidana terorisme yang mencoba membobol rutan Mako Brimob. Hal ini menyebabkan kerusuhan yang menyebabkan 5 petugas densus harus gugur.

Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan S.I.K., mengucapkan selamat Hari Jadi Polwan ke-74 kepada Jajaran Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di lingkungan Polres Sanggau dan Jajaran.

“Semoga Di Hari Ulang Tahun (HUT) Ke74 ini, Polwan menjadi Polri Yang Presisi Dan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia, Tangguh Indonesia Tumbuh Jaya Selalu Polwan Republik Indonesia,” ungkap Kapolres.

Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) Ke-74 di Polres Sanggau terasa sangat istimewa karena disana ada Srikandi atau Polwan sosok Gendis dalam kisah nyata Film Sayap Sayap Patah.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar