Gubernur Ke Sanggau, Sutarmidji : Berbagai Bantuan Akan Diberikan | Daranante -->

26 Agustus 2022

Gubernur Ke Sanggau, Sutarmidji : Berbagai Bantuan Akan Diberikan


Fhoto : Kunjungan kerja Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji ke kabupaten sanggau (Tim/Borneotribun)
Borneotribun Sanggau, Kalbar - Gubernur Kalimantan barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka Gelar Pangan Murah dan Penyerahan Bantuan Pemerintah Provinsi Kalbar kepada Kabupaten Sanggau, Jumat (26/08/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Camat Kapuas jalan Jenderal Sudirman no.16, Kelurahan Ilir Kota tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Sanggau Paulus Hadi S.Ip M.Si.

Dalam sambutannya, Paolus Hadi menyampaikan ucapan terimakasih kepada gubernur Kalbar yang sudah menggelar kegiatan tersebut.

"Kami sebagai masyarakat kabupaten Sanggau sangat berterimakasih atas bantuan yang diperbantukan kepada kami," Ucap Bupati Sanggau.

Menurut PH, sebanyak 1000 paket yang akan dibagikan kepada seluruh masyarakat kabupaten Sanggau yang terdaftar dalam data Kades di setiap desa.

"Untuk rekan-rekan masyarakat kabupaten Sanggau yang akan kembali kerumahnya, diharapkan berhati-hati dalam perjalanan. Cuaca saat ini sedang tidak baik, anak istri rekan-rekan menunggu bapak ibu kembali kerumah masing-masing. Perhatikan faktor keamanan dalam berkendara," Pesan PH.

Sementara Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengatakan berbagai bantuan akan diberikan kepada pemerintah daerah kabupaten sanggau, salah satunya paket sembako untuk masyarakat.

"Semoga apa yang kita bagikan kali ini dapat bermanfaat bagi bapak ibu sekalian," Kata Gubernur.

Lanjut Sutarmidji, bantuan sembako tersebut seyogyanya  bukan gratis.

"Karena hari ini Hari Jumat banyak yang sedekah, maka kali ini bapak ibu dapat mengambil ini secara Gratis tapi tetap pakai kupon ya bapak ibu sekalian," Ungkap Sutarmidji.

Berikut rincian alokasi paket bantuan, yaitu : 
 
1. Wilayah Kecamatan Kapuas sebanyak 600 paket, dan
2. Wilayah Kecamatan Tayan Hulu sebanyak 400 paket. 

Dalam satu paket terdiri dari :
1. Beras 5 kg,
2. Gula Pasir 2 Kg,
3. Bawang Merah 250 gr,
4. Mie Instan 10 bungkus, dan
5. Minyak Goreng Premium 2 Liter.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat juga menyerahkan bantuan pertanian kepada Pemerintah Kabupaten kabupaten Sanggau Tahun Anggaran 2022 berupa : 

1. 1 Unit Excavator,
2. 1 Unit Embung pertanian,
3. 1 Unit Irigasi perpompaan besar,
4. 1 Unit Irigasi perpompaan menengah,
5. Rehabilitasi jaringan irigasi tersier untuk 10 Unit,
6. Optimasi lahan rawa lebak  dengan luas 600 Ha,
7. 2 Unit Power Tresher, 
8. 2 Unit Power Tresher multiguna,
9. 4 Unit Cord Sheller,
10. Kawasan Durian dengan luas 20 Ha, dan
11. Bantuan Keuangan (Bankeu) Sebesar Rp. 1.2 Miliar.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Dinsos P3AKB Kabupaten Sanggau Drs. Aloysius Yanto, M.Si, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau H.Safriansyah,
Sekda Kabupaten Sanggau Ir. Kukuh Triatmaka, MM, Camat Kapuas Jemain, S.Sos, Danramil kapuas Kapten Inf Eko Prasetyo, Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana, Perwakilan kades dan perwakilan masyarakat kabupaten Sanggau.

Reporter : Libertus
Editor      : R. Hermanto 




*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar