Kapolres Sanggau Lakukan Pengecekan Ketersediaan dan Perkembangan Harga Komuditi Sembako | Daranante -->

28 Maret 2022

Kapolres Sanggau Lakukan Pengecekan Ketersediaan dan Perkembangan Harga Komuditi Sembako

Kapolres Sanggau Lakukan Pengecekan Ketersediaan dan Perkembangan Harga Komuditi Sembako.

BorneoTribun.com Sanggau, Kalbar - Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K., didampingi oleh Kabagops Kompol Rully Robinson Polii, S.I.K., Kasatreskrim AKP Tri Prasetiyo, S.I.K., Kasatintelkam Iptu Suhartoto, Kasatsamapta AKP Sri Mulyono dan Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triyana serta Satgas Pangan Polres Sanggau melaksnaakan kegiatan Pengecekan Ketersediaan dan Perkembangan Harga Komuditi Sembako di Beberapa Pasar Modern dan Pasar Tradisional serta Gudang Distributor diwilayah Kabupaten Sanggau, Kalbar, pada Senin 28 Maret 2022.

“Hari ini kami dari Polres Sanggau dan Polsek Kapuas melakukan pengecekan ketersediaan Minyak Goreng di beberapa Gudang Distributor yang berada di Kabupaten Sanggau,” ucap Kapolres.

Adapun Gudang Distributor Minyak Goreng yang dilakukan pengecekan diantaranya Gudang Distributor Minyak Goreng Merk Fortune CV. Kapuas Mas, Gudang Distributor Minyak Goreng Merk Sania dan Siip CV. Agro Utama serta Gudang Distributor Indomarco.

“Dari hasil pengecekan bahwa stok ketersediaan minyak goreng sudah didistribusikan dan untuk bahan komuditi penting lainnya dalam keadaan aman dan mencukupi,” ucap Kapolres Sanggau.

Selanjutnya tim Satgas Pangan Polres Sanggau melakukan pengecekan ketersediaan minyak goreng serta bahan komuditi lainnya di Pasar Tradisional Sanggau Pasar Senggol dan Pasar Sentral.

“Hasil pengecekan di Pasar Senggol dan Pasar Sentral bahwa stok ketersediaan minyak goreng dalam keadaan kosong,” ujar Kapolres Sanggau.

AKBP Ade Kuncoro menambahkan, setelah melakukan pengecekan di beberapa pasar, selanjutnya tim Satgas pangan yang dipimpin oleh Kasatreskrim AKP Tri Prasetiyo melakukan pengecekan di Toko Hoki Jl. A. Yani Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas.

Dari Hasil pengecekan, lanjut Kapolres, untuk Minyak Goreng merk Sovia ukuran 18 liter dalam satu kotak sebanyak 50 Kardus (900 liter).

“Kita laksanakan kegiatan Pengecekan Ketersediaan dan Perkembangan Harga Komuditi Sembako di Beberapa Pasar Modern dan Pasar Tradisional serta Gudang Distributor diwilayah Kabupaten Sanggau dan Polsek Jajaran untuk memastikan ketersediaan Sembako menjelang bulan suci Ramadhan 1443 H tahun 2022,” ucap Kapolres Sanggau.

Untuk ketersediaan Minyak Goreng di beberapa Gudang Distributor mengalami kekosongan karena sudah habis didistribusikan namun di beberapa Pasar Modern dan toko-toko diwilayah Kabupaten Sanggau terdapat minyak goreng curah dengan harga Rp 18.000,- s/d Rp 24.000,-/ liter dan minyak goreng kemasan Rp. 27.500 s/d Rp. 30.000,-/liter.

“Pengecekan Sembako dan barang komuditi penting lainnya oleh Polres Sanggau bersama Tim Satgas Pangan serta Polsek Jajaran bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada Masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten Sanggau menjelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H tahun 2022,” tukas AKBP Ade Kuncoro.

Sumber: Humas Polres Sanggau
Editor: Libertus

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar