Anggota DPR RI Adrianus Asia Sidot Mengunjungi Wisata PADONG PANGERAN | Daranante -->

09 Februari 2022

Anggota DPR RI Adrianus Asia Sidot Mengunjungi Wisata PADONG PANGERAN

Anggota DPR RI Adrianus Asia Sidot Mengunjungi Wisata PADONG PANGERAN di Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalbar.

BorneoTribun.com Sekayam, Entikong, Sanggau, Kalbar- Anggota DPR RI daerah pemilihan Kalimantan Barat ll, Adrianus Asia Sidot bersama istri Maria Bernadetha, menyempatkan diri mengunjungi tempat Wisata PADONG PANGERAN di Desa Balai Karangan, Kecamatan Sekayam (Perbatasan) Kabupaten Sanggau, Kalbar.

Dalam kesempatan tersebut Kades Balai Karangan Erzan Umar mendampingi langsung Anggota DPR RI Adrianus Asia Sidot. Agenda kunjungan Adrianus Asia Sidot ke Balai Karangan dalam rangka  temu ramah bersama para pengurus dan  Kader Partai Golkar yang diselenggarakan di Gedung Putsal Balai Karangan bersama  Anggota DPRD Provinsi KalBar Fransiskus Ason dan didampingi   Anggota DPRD Kabupaten Sanggau Hendrikus Bambang.
Kades Balai Karangan Erzan Umar mendampingi langsung Anggota DPR RI Adrianus Asia Sidot.

Adrianus Asia Sidot menyempatkan diri mengunjungi Tempat Wisata PADONG PANGERAN yang miliki potensi yang luar biasa dan mempunyai nilai historis sejarah di Balai Karangan.

Adrianus Asia Sidot berpesan kepada Kades Balai Karangan, Erzan Umar agar dapat membentuk Kelompok Sadar Wisata guna membantu menjaga dan merawat area kawasan wisata PADONG PANGERAN tersebut yang terletak di Dusun Balai Karangan 1, Desa Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalbar. 

Adrianus Asia Sidot juga meminta kepada Kades Balai Karangan agar dapat segera membuat Proposal dan di ajukan kepada Pemerintah  Provinsi dan Kementerian yang berada Pusat.

Erzan Umar selaku kades Balai Karangan sangat senang dan bersyukur serta berterimakasih atas kedatangan Anggota DPR RI daerah pemilihan Kalimantan Barat ll, Adrianus Asia Sidot dengan cepat merespon kondisi kawasan wisata PADONG PANGERAN yang sangat berpotensi untuk di bangun supaya bisa menarik perhatian para wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri.

Menurut Adrianus Asia Sidot bahwa potensi wisata PADONG PANGERAN dan potensi wisata di kawasan perbatasan ini memiliki potensi yang luar biasa. 

"Potensi wisata PADONG PANGERAN dan potensi wisata di kawasan perbatasan ini memiliki potensi yang luar biasa bila mana bisa di bangun dan dikembangkan sedemikian rupa sehingga dapat menjadi salah satu nilai jual yang sangat positif untuk kawasan perbatasan," ucap Adrianus Asia Sidot saat mengunjungi wisata PADONG PANGERAN bersama keluarga dan di dampingi oleh Erzan Umar.

Kades Balai Karangan sangat berharap agar kawasan Padong Pangeran ini dapat di bangun sedemikian rupa sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Sanggau pada Umumnya, terkhusus bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Sekayam dan Kecamatan Entikong, Sanggau, Kalbar.

Kades balai karangan juga sangat berharap agar kawasan Padong Pangeran ini dapat terwujud pembangunan berupa kawasan wisata Desa, sehingga dapat memberikan manfaat dan kontribusi positif.

"Agar kawasan Padong Pangeran ini dapat terwujud pembangunan  kawasan wisata Desa, sehingga dapat memberikan manfaat dan kontribusi positif bagi masyarakat setempat dan sekitarnya terutama perekonomian dan wirausaha masyarakat, selain itu juga semoga dapat menjadi Ikon Wisata Kawasan Perbatasan di Desa Balai Karangan , Kabupaten Sanggau," harapnya.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar