Polsek Kapuas Jemput Bola Bagi Warga Yang Akan Divaksin. | Daranante -->

06 Januari 2022

Polsek Kapuas Jemput Bola Bagi Warga Yang Akan Divaksin.

Mobil Dalmas Yang di Gunakan Untuk Antara Jemput Warga. 

BorneoTribun.com Sanggau, Kalbar- Desa Tapang Dulang salah satu Desa terjauh dari kota Kecamatan Kapuas dan berbatasan dengan Kecamatan Meliau. 

Namun demikian, anggota Polsek Kapuas tetap meningkatkan pelayanan di tengah masyarakat dalam mensukseskan program vaksinasi nasional. 

Informasi dari Kabagops Polres Sanggau Kompol Rully melalui Kapolsek Kapuas IPTU Heri menjelaskan sekitar 80 persen warga sudah divaksin, mengingat Desa Tapang Dulang lebih mudah dijangkau dari Meliau maka pelayanan sinergitas pemerintah, TNI - Polri dan perusahaan dilaksanakan kerjasama dalam pelayanan vaksin di sana. 

"Intinya kami lakukan kerjasama agar vaksin ini berjalan lancar, dengan menerapkan jemput bola,"ungkap IPTU Heri.

Selain itu, pria ramah ini menambahkan pihaknya terus melaksanakan pelayanan vaksin ini hingga pelosok-pelosok Desa.

"Untuk Desa Lape sudah 90 persen vaksin pertama dan sekarang sudah memasuki vaksin tahap dua,"ungkap Kapolsek Kapuas IPTU Heri, Kamis 6 Januari 2022.
Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triana .

Polres Sanggau, Polsek Kapuas Provinsi Kalbar berkomitmen mendorong dan mengajak masyarakat diwilayah kerjanya untuk di vaksinasi, agar masyarakat tumbuh sehat dan kuat, karena vaksinasi ini merupakan program nasional yang harus kita dukung.

Hal itu dikatakan Kapolsek Kapuas Iptu Heri Triana saat ditemui di ruang kerjanya.

Sebelumnya kita sudah menjemput masyarakat Sungai Sengkuang yang akan divaksin di Mapolres Sanggau pada Selasa lalu.

Dijelaskan IPTU. Heri Triana, ia mendapat informasi banyak masyarakat yang belum divaksin, dan kita koordinasikan dengan Lurah setempat, dan kami memberikan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat vaksinasi. 

"Kita dari Polsek Kapuas siap antar jemput mereka yang akan divaksin menggunakan mobil truk Dalmas," ucap Kapolsek.

Tak kurang 60 orang di dua tempat, Desa Sungai Muntik dan Sungai Sengkuang kita jemput dengan kendaraan operasional Polres Sanggau untuk divaksin tahap pertama Sinovac.

"Kita berharap agar semua masyarakat di Kecamatan Kapuas ini sudah diberikan vaksin tahap 1 dan tahap 2, agar kekebalan tubuhnya terjamin mengingat pandemi COVID-19 belum berakhir,” jelas Heri.

Pelayanan ini hendaknya dapat meningkatkan angka partisipasi masyarakat dari hari ke hari,
dengan harapan transformasi menuju polri yang presisi, mendukung percepatan penangan covid-19 untuk masyarakat yang sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju indonesia maju terealisasi.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar