Sanggau Membara, 3 Rumah Hangus Terbakar | Daranante -->

22 Desember 2021

Sanggau Membara, 3 Rumah Hangus Terbakar

Kebakaran Unit Rumah di Jalan Kartini, Kelurahan Ilir Kota, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

BorneoTribun.com Sanggau Kalbar- Si jago merah kembali lagi melahap 3 unit rumah di jalan Kartini, Kelurahan Ilir Kota, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar.
 
Terjadinya kebakaran 3 unit rumah tersebut diketahui oleh saudara Bambang pada pukul 10.00 Wib yang berasal dari arah Lantai 2 rumah Julianti dan merambat kearah depan dan samping rumah sehingga menghanguskan 2 rumah lainnya, pada Rabu 22 Desember 2021. 

Menurut Bambang(37) selaku tetangga depan rumah korban, ia mencium aroma hangus dari arah luar rumah, kemudian dirinya keluar rumah dan sudah melihat api di rumah Julianti  yang sudah mulai membesar dari lantai 2 rumah Julianti serta mulai mengenai rumah Efendi dan rumah Herman.

"Awalnya saya hanya mencium aroma hangus, tapi aroma itu dari luar rumah, karena penasaran atas aroma tersebut, saya lalu keluar dan dengan kaget melihat api sudah membesar dari lantai 2 rumah miliknya Julianti dan mulai mengenai 2 rumah lainnya, milik Efendi dan rumah Herman," tutur Bambang.

Kemudian Bambang meminta bantuan  warga sekitar dan langsung meminta pertolongan untuk menghubungi Damkar Kabupaten Sanggau. Sekira pukul 10.15 Wib Petugas Kebakaran dari Pemkab Sanggau tiba dan langsung memadamkan api. 

Warga Sekitar dan Damkar Membantu Memadamkan Api.


Ditempat terpisah Kapolsek Kapuas  Iptu Heri Triyana, S.H., membenarkan terjadinya kebakaran tersebut. 

"Terjadinya kebakaran 3 unit rumah tersebut pada hari Rabu tanggal 22 Desember 2021 sekira pukul 10.00 Wib. Dengan Saksi-saksi dalam kejadian tersebut adalah Bambang(37 Tahun) selaku tetangga depan rumah korban dan
Sabransyah (35 Tahun) yang berprofesi sebagai tukang parkir depan pasar senggol dan korban - korban  pemilik rumah yang terbakar dalam kejadian tersebut adalah Julianti (43 Tahun), Efendi (32 Tahun), Masrul (50 Tahun)," ucap Kapolsek Kapuas.

Kapolsek Kapuas Heri Triyana, mengatakan sekira pukul 11.30 Wib api dapat dipadamkan oleh  Damkar Pemda Sanggau 2 unit, UPK Yayasan Bhakti Sentosa Sanggau, BPBD Kabupaten Sanggau, Manggala Agni Kabupaten Sanggau, dan Dinas Kehutanan Kabupaten Sanggau serta warga sekitar," ucapnya.

Heri Triyana juga mengatakan peristiwa kebakaran tersebut diduga akibat konsleting aliran listrik. Atas kejadian tersebut untuk kerugian materi belum dapat ditaksir dan korban luka-luka serta meninggal dunia tidak ada. 

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar