Ketua Perbakin Kabupaten Kubu Raya Sujiwo: Total Peserta Kejuaraan Menembak berjumlah 320 Peserta. | Daranante -->

04 Desember 2021

Ketua Perbakin Kabupaten Kubu Raya Sujiwo: Total Peserta Kejuaraan Menembak berjumlah 320 Peserta.

Kejuaraan Menembak Nasional, Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Cup 2021 dimulai tanggal 4 sampai dengan 5 Desember 2021.

BorneoTribun.com Pontianak, Kalbar- Kejurnas Menembak Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Cup 2021 sebelumnya dibuka oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Sutarmidji Lomba menembak diikuti peserta dari Kalbar dan dari luar wilayah Kalbar, Sabtu 4 Desember 2021.

Event bergengsi ini merupakan gawai dari Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Kejuaraan Menembak Nasional, Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya Cup 2021 dimulai tanggal 4 sampai dengan 5 Desember 2021. Lomba ini digelar dalam rangka mencari bibit-bibit petembak di Kubu Raya serta melatih mental bertanding para penembak.

Bertempat di Lapangan Tembak Batalyon 465 Paskhas Brajamusti, ratusan atlet Tembak dari berbagai wilayah Indonesia datang berpartisipasi.

Ketua Perbakin Kabupaten Kubu Raya Sujiwo, yang juga sekaligus pantia Pelaksanaan menyampaikan total peserta pada kejuaraan menembak ini berjumlah 320 peserta.

Kategori Pistol terdapat 100 peserta, PCV sebanyak 190 peserta, dan peserta menembak PCC 30 peserta.

"Peserta ini ada yang berasal dari Jakarta, Bandung, Pekan Baru, Yogjakarta, serta berbagai Wilayah di Kalimantan Barat,"ujar Sujiwo yang juga Wakil Bupati Kubu Raya, saat pembukaan Sabtu 4 Desember 2021.

Sujiwo menyampaikan, selain untuk menyeleksi atlet berbakat asal Kalbar, kejuaraan ini pun bertujuan untuk melatih mental juara penembak lokal agar menjadi lebih baik.

Kemudian, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menyampaikan akan menggelar kejuaraan Menembak ini setiap tahun, dan menjadikannya agenda rutin.

"Kejuaraan nasional seperti ini juga bertujuan untuk Sport Tourism, dan dampak positifnya akan sangat banyak, peningkatan UMKM, kemudian jasa - jasa perhotelan, kuliner kita semakin dikenal, dan utamanya juga prestasi menembak Kubu Raya yang semakin meningkat," tuturnya.

Kejuaraan inipun diharapnya dapat menambah semangat atlet Kalbar untuk memiliki daya saing tinggi dalam meraih prestasi dan meningkatkan kemampuannya.

"Semoga sesuai dengan slogan Kubu Raya, dapat membuat Kubu Raya semakin menandak, menanjakkan prestasi dan kesejahteraan masyarakat," harapnya.

(Libertus)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar